Press "Enter" to skip to content

PT MTI/ IPC Logistic Kampanyekan Larangan Praktek  Pungli

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam upaya menghadirkan pelayanan yang lebih baik kepada para pengguna jasa dan sejalan dengan implementasi Tata Kelola Perusahaan yang Baik, Manajemen PT Multi Terminal Indonesia (PT MTI)/IPC Logistic Service mengkampanyekan pentingnya untuk menghindari praktek pungutan liar (pungli) dan pemberian tips dilingkungan kerja PT MTI melalui  pemasangan spanduk dan surat edaran, yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis (29/8)

David Sirait, Direktur Operasi PT MTI,menyikapi hal ini dengan menerbitkan Surat Edaran bernomor HM.498/1/8/1/MTI-2019 tertanggal 1 Agustus 2019 tentang Larangan Praktek Pungutan Liar di lingkungan PT MTI, yang ditujukan kepada para General Manager PT MTI.

“Surat Edaran ini dibuat untuk memberikan penegasan kembali  kepada internal manajemen termasuk kepada para pekerja yang terlibat dalam kegiatan pelayanan di lapangan. Reputasi yang sudah baik selama ini kiranya harus dipertahankan dan salah satu caranya adalah dengan memberikan layanan yang terbaik kepada pengguna jasa sesuai dengan ketentuan perusahaan dengan tidak mengharapkan atau menerima imbalan apapun diluar ketentuan. Kami berkomitmen untuk tegas melaksanakannya dilapangan dengan harapan mendapat dukungan dari para stakeholder,” kata David.

Sebagai wujud komitmen tersebut, telah dilakukan pemasangan banner yang bertemakan NO PUNGLI, NO TIPS dibeberapa titik yang dapat dilihat oleh para pengguna jasa.

Sementara itu, Iwan Kurniawan, Corporate Secretary yang berkesempatan meninjau langsung pemasangan banner di lingkungan kerja PT MTI mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan ini, akan terbangun kerjasama yang baik antara PT MTI dan pengguna jasa.

“Kami mengharapkan kerjasama dari para pengguna jasa untuk bersama-sama menciptakan pelayanan yang lebih transparan dengan tidak memberikan imbalan apapun kepada petugas kami dilapangan diluar tarif resmi yang telah ditetapkan,” kata Iwan Kurniawan.

Baca Juga  Hadiri Gawai Dayak, Babinsa Merakai Pantau Hasil Panen Padi

Selanjutnya, untuk saluran komunikasi bagi pengguna jasa, segala keluhan dan pengaduan dapat disampaikan melalui  nomor telepon 021-29104000 dan email customercare@ipclogistic.co.id. (Ire Djafar)