Press "Enter" to skip to content

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tekankan Kejujuran dan Kedisiplinan

Social Media Share

JAKARTA, NP –Kejujuran dan Kedisiplinan adalah salah satu hal yang wajib ada dalam diri seseorang, hal tersebut juga harus ditanamkan kepada seluruh anggota dan jajaran kepolisian guna mewujudkan personil yang berprestasi dan inovasi.

Demikian ditegaskan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E. P. Hutagalung  dalam sambutannya dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1440 H/2019 yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Acara yang dimulai pada pukul 17.00 wib s/d 18.55 wib tersebut bertema “Dengan Hikmah Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri Kita Tingkatkan Kwalitas Iman dan Taqwa Dalam Rangka Menanamkan Kejujuran dan Kedisiplinan Guna Mewujudkan Personil Yang Berprestasi dan Inovasi”, dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E. P. Hutagalung, dan digelar di lapangan Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (24/5).

“Kita memperingati turunnya Al Qur’an ke dunia tidak lain kitab suci yang ada, untuk memahami dan merenungkan kontribusi positif yang kita lakukan setiap hari, namun yakinlah semua itu tidak melampaui kekuatan yang kita punya, bersyukur lah kita bisa duduk bersama layaknya memohon kepada Allah SWT,” kata AKBP Reynold.

Pada kesempatan itu, AKBP Reynold juga menghimbau kepada semua yang hadir, dan seluruh jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk turut mendoakan, keselamatan dan kesehatan semua pihak, khususnya Ibukota Jakarta, semoga selalu dalam keadaan aman dan damai.

“Semua itu kita panjatkan dalam doa kita kepada Allah SWT, semoga doa-doa kita ini dapat diridhoi dan dikabulkan oleh Tuhan yang maha kuasa,” ujarnya.

AKBP Reynold menambahkan, bahwa pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama ini di adakan agar dapat menambah rasa keimanan dalam diri Anggota kepada Allah SWT sebagai penunjang dalam pelaksanaan tugas sehari hari bagi Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga  Tokoh Organisasi TRWP, 7 Simpatisannya Ditangkap Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH

Menurutnya, rasa bersyukur itu harus selalu ada dalam diri setiap orang, sehingga semua harapan terbaik, terutama di bulan suci ini dapat berjalan dan terwujud dan menjadi kebahagiaan bersama.

“Kita doakan semoga anggota Brimob Nusantara dan Sabhara Nusantara dapat menjalankan tugasnya dengan baik agar kiranya pengamanan yang ada di ibukota ini dapat kondusif aman dan tenteram,” tambah AKBP Reynold.

Sementara itu, pembacaan Kalam Illahi oleh AKP. H. Nurali dan Bripda Serry serta tausiah yang dibawakan oleh KH. Muhammad Roffii, berlangsung cukup hikmad. Dalam tausiahnya, KH. Muhammad Roffii, menyampaikan bahwa dalam situasi negara saat ini, diharapkan agar semua pihak dapat tetap mengendalikan diri, tidak mengikuti arus atau aksi yang tidak jelas

“Kita melihat situasi negara kita yang kemarin dan kita harus bersama kembali, Al-Qur’an itu ada, demi keselamatan kita semua, karena Al-Qur’an sebagai pemersatu bangsa, pedoman hidup, sebagai mukjizat. Jangan pernah mengikuti aksi yang tidak jelas dan kita dukung apa yang menjadi keputusan dari pemerintah,” papar KH. Muhammad Roffii.

Acara yang berlangsung aman, lancar dan tertib tersebut dihadiri oleh Wakapolres, para PJU, Kapolsek, Anggota Polres, Polsek Jajaran dan Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, para Bhayangkari, Warakawuri, Ustadz Muliadi, KH. Muhammad Raffii dan 40 orang anak yatim piatu yang berasal dari Pemukiman Pelabuhan Muara Angke.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 135 orang warakawuri, 40 anak yatim piatu, oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Rina Reynold Hutagalung serta Para PJU Polres Pelabuhan Tanjung Priok, dan di akhiri dengan doa bersama, pembatalan puasa, sholat maghrib berjamaah, ramah tamah dan foto bersama.(ID)

Baca Juga  Tembus Sungai Mamberamo sejauh 120 Km, Satgas Yonif 755/Yalet Evakuasi Anak Penderita Malaria