Press "Enter" to skip to content

Perkenalkan TNI AL Kepada Generasi Muda, KRI Bung Tomo-357 Terima Kunjungan Siswa SD Bhakti YKKP

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sebanyak 124 Siswa SD Bhakti YKPP Palmerah Jakarta dengan didampingi guru dan koordinator sejumlah 36 orang berkunjung ke KRI Bung Tomo-357 Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada I yang sedang bersandar di Dermaga JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa (21/1/2020).

Kunjungan Siswa SD Bhakti YKPP ini dalam rangka Program Field Trip yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan nusantara sekaligus memperkenalkan TNI Angkatan Laut kepada generasi muda.

Nampak jelas rasa antusias para pelajar melihat kegagahan KRI yang sedang bersandar di dermaga. Decak kagum terdengar tak henti-hentinya keluar dari bibir para siswa dan siswi Sekolah Dasar Bhati YKKP tersebut.

Keseruan terus berlanjut, saat rombongan diajak tour keliling kapal yang dipandu oleh ABK KRI Bung Tomo-357, dan sekaligus dikenalkan berbagai macam seragam TNI AL.

Seperti diungkapkan oleh Bambang ketua rombongan selaku Kepala Sekolah Bhakti YKKP, kegiatan ini merupakan kunjungan yang pertama kali dan melihat keseruan siswanya untuk mengenal lebih dekat dengan TNI Angkatan Laut yang selama ini hanya bisa dilihat dari media massa. Dan dalam waktu dekat, akan merencanakan kembali untuk mengunjungi Komplek Satuan Koarmada I yang ada di Pondok Dayung.

Sementara itu, Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Hendra Sugiharto, M.Tr. Hanla., menyampaikan selamat datang kepada rombongan SD YKPP, manfaatkan waktu yang baik ini untuk mengenal lebih dekat dengan TNI Angkatan Laut. Kegiatan seperti ini akan meningkatkan semangat nasionalisme dan cintah tanah air serta menumbuhkan cinta bahari kepada generasi penerus bangsa.(Pen)

 

Baca Juga  Bantu Panen Tomat, Satgas Yonif MR 411 Akselerasi Perekonomian Merauke