Press "Enter" to skip to content

Peringati HUT Ke-74 TNI, Kasad Tinjau Karbak dan Baksos TNI di Kodam Siliwangi

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Selain meninjau kegiatan Karya Bakti, dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 TNI di Bandung, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, juga meninjau kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Kodam III/Slw.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi, Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto, dalam rilis tertulisnya di Bandung, Sabtu (21/9/2019)

Diungkapkan Kapendam, kegiatan ini rangkaian peringatan HUT ke-74 TNI setelah sebelumnya melaksanakan Ziarah ke Makam Presiden kedua Republik Indonesia, Bapak Soeharto, dan Jenderal Besar Sudirman.

“Hari ini Kasad beserta rombongan berkesempatan untuk melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan karya bakti dan bakti sosial di Kodam III,” ungkap Wellyanto.

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Pangdam, dan seluruh pejabat Kodam III/Slw di Desa Sukamukti, Rancamaya, Kabupaten Bandung (Citarum Harum Sektor 7) ini.

“Terdapat enam kegiatan karya bakti dan 15 bakti sosial yang diselenggarakan oleh TNI,” tegas Welly.

Lebih lanjut, kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 5 hingga 21 September tersebut, melibatkan sebanyak 5.000 personel TNI dari tiga matra dan 1.500 pendukung dari pihak pemerintah, kepolisian maupun mahasiswa dan pelajar.

“Adapun karya bakti yang diselenggarakan diantaranya seperti pembersihan bantaran sungai Citarum, pembuatan MCK sebanyak 30 unit, bedah rumah 20 unit, penghijauan dan pengecatan sekolah dan tempat ibadah,” terangnya.

“Sedangkan untuk bakti sosial banyak dilakukan yang berhubungan dengan bidang kesehatan dan pemberian sembako bagi warga kurang mampu,” imbuhnya.

Di sela-sela kegiatan peninjauan dalam rangkaian memperingati HUT ke-74 TNI, Rombongan yang dipimpin oleh Panglima TNI tersebut, memberikan piagam bagi mitra kerja atas partisipasinya dalam mendukung kegiatan karya bakti dan bakti sosial, serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba kreativitas memanfaatkan bahan yang tidak terpakai menjadi karya bernilai seni. (Pen)

Baca Juga  Dandim Sanggau : Halal Bihalal Menjaga Kerukunan dan Silaturahmi