Press "Enter" to skip to content

Peringati Hari Nusantara 2019, Lantamal II Padang Gelar Lomba Mancing

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka memperingati Hari Nusantara Tahun 2019, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II Padang menggelar Lomba Mancing yang diikuti 35 Tim dimana masing-masing tim terdiri dari 5 pemancing. Kegiatan lomba dilepas oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) II Padang Kolonel Marinir Wurjanto, M. Han., bertempat di Dermaga Satrol (Satuan Kapal Patroli) Lantamal II, Jalan Batang Arau Muara Padang, Sabtu (7/12/19).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal II menyampaikan bahwa penyelenggaran perlombaan mancing ini dalam rangka memperingati Hari Nusantara Tahun 2019 Tingkat Nasional dengan tema “Nusantara Berdaulat Indonesia Maju”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan memumbuhkan sportivitas dan kecintaan terhadap olahraga bahari yang berbasis wisata, serta memajukan minat wisata mancing di Sumatera Barat dan khususnya di Kota Pariaman.

Lomba mancing yang mengambil spot di Perairan Padang sampai Perairan Kota Pariaman ini, dilaksanakan selama dua hari tanggal 7 hingga 8 Desember 2019.
Adapun daerah yang ikut dalam lomba mancing ini antara lain Jakarta, Bandung, Jambi, Pekan Baru, Bangka dan Kota Kabupaten di Seluruh Sumatera Barat.

Danlantamal berpesan, kemenangan bukan tujuan utama, akan tetapi semangat sportivitas dan faktor keamanan yang harus dikedepankan serta yang harus diutamakan dalam pelaksanaan lomba ini.

Beberapa pejabat yang hadir dalam pelepasan lomba mancing antara lain, Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, M.Si., Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, Asisten dan Kasatker Lantamal II, GM Pelindo, Kepala SOP Teluk Bayur, Dir Pol airud Polda Sumatera Barat, serta undangan lainnya.(Pen)

Baca Juga  Bangun Sinergitas, Kapolsek Sunda Kelapa dan Danramil 02/PJR Silaturahmi Bersama Wartawan