Press "Enter" to skip to content

Perangi Narkoba, Lantamal III Gelar Sosialisasi Narkoba dan Tes Urine Bagi Prajurit

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka mengantisipasi penggunaan dan peredaran Narkoba di jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta, Badan Narkotika Nasional Jakarta Utara beserta staf laksanakan sosialisasi dan tes urine kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal III Jakarta, yang dihadiri Danlantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., dan para pejabat lainnya di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari Raya, Ancol, Jakarta Utara, Senin (14/10/2019).

Danlantamal III dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi narkoba dan tes urine yang dilaksanakan di Lantamal III ini bertujuan untuk membangun kesepakatan dan peran serta jajaran Lantamal agar peduli terhadap bahaya narkoba di kalangan prajurit dan PNS Lantamal III.

Selain itu, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, psikotropika dan zat aditif lainnya (Napza) dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya merupakan suatu masalah internasional yang sangat kompleks yang merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, serta melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan.

Oleh karena itu, Pemerintah Indonesia telah bertekad menumpas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan melibatkan seluruh potensi yang ada baik di pemerintah, masyarakat, LSM dan pihak-pihak terkait lainnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat menambah wawasan sehingga mampu menjaga diri bahkan keluarga terlebih anak-anak agar tidak terpengaruh dengan narkoba jenis apapun, baik sebagai pemakai, pengedar maupun bandar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan ceramah sosialisasi narkoba oleh nara sumber AKBP Yuanita Amelia Sari, S.E., M.Si., pemberian cinderamata, foto bersama serta pelaksanaan tes urine bagi prajurit dan PNS jajaran Lantamal III.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, Para Asisten, Kafasharkan Jakarta, Dansatrol, Danpomal, Ka Kuwil, Kadiskes Lantamal III, para Kasatker dan Kasatlak Lantamal III.(Pen)

Baca Juga  Banjir Sentani, Papua: 50 Orang Meninggal, Ribuan Lainnya Mengungsi