Press "Enter" to skip to content

Peningkatan Akreditasi Rumkital J. Lilipory Sabang

Social Media Share

SABANG, NP – Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) J. Lilipory Sabang menerima Tim Survei Akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dalam rangka Survei Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) yang dilaksanakan selama tiga hari 25 hingga 27 Juni 2019.

Tim Survei Akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) terdiri dari tiga surveiyor yakni dr. Lubuk Paindoan Saing, Sp. A., dr. Jong Khai MARS., dan Edeltrudis Soo S.Kep Ners.

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien rumah sakit, sekaligus menginformasikan standar-standar akreditasi yang harus dilakukan Rumah Sakit J. Lilipory agar bisa mendapat sertifikat Akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Berdasarkan hasil survei tersebut, Akreditasi Rumkital J. Lilipory Sabang dinyatakan diterima oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan hasil Akreditasi Tingkat Dasar/Dua Bintang. Hal tersebut disampaikan oleh Pjs. Rumkital J. Lilipory Sabang Lettu Laut (K) drg. Thomas Riadi Purba setelah menerima konfirmasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melalui Sismadak dan Website Akreditasi.KARS.or.id.

“Dengan terakreditasinya sebagai salah satu Rumah Sakit yg direkomendasi dalam melayani program BPJS, harapan kedepan adalah Rumkital J. Lilipory Lanal Sabang dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik tidak hanya bagi para prajurit TNI AL namun juga bagi masyarakat Sabang secara luas serta mendukung program layanan BPJS secara penuh. Diharapkan dengan peningkatan akreditasi tersebut dapat dibarengi dengan peningkatan mutu pelayanan di Rumkital J. Lilipory Sabang”, ujar Lettu Purba.(Pen)

 

Baca Juga  1000 Bibit Pohon akan menghijaukan Lokasi TMMD ke-105 Kodim Sintang