Press "Enter" to skip to content

Penganugerahan Piala Inspirasi Jalasenastri Tahun 2019

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Sebagai bentuk apresiasi kepada wanita yang mampu bermimpi meraih masa depan yang lebih baik, percaya diri dan mandiri dalam mewujudkan cita-citanya, Jalasenastri memberikan penganugerahan penghargaan kepada anggotannya yang  memiliki prestasi dalam acara Penganugerahan Piala Inspirasi Jalasenastri ke-6 tahun 2019 yang dilaksanakan di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (27/6).

Kegiatan Penganugerahan Wanita Inspirasi dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, serta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji.

Acara Penganugerahan Wanita Inspirasi Jalasenastri ini merupakan agenda tahunan program kerja Jalasenastri sejak tahun 2014 dan pada tahun ini merupakan tahun ke-6 digelarnya kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kartini dan rangkaian HUT ke-73 Jalasenastri tahun 2019 .

Pemilihan para kandidat yang mendapat penghargaan tahun ini sebanyak 45 orang yang telah memenuhi syarat sesuai persyaratan yang telah ditetapkan, di mana seluruhnya telah diseleksi menjadi 9 peraih nominasi piala, terbagi dalam 3 kategori yakni Kategori Pendidikan, Kategori Sosial Budaya dan Kategori Wirausaha. Kategori Pendidikan, penghargaan dianugerahkan kepada Ny. Siti Habiba dari PD Jalasenastri Armada II, Kategori Sosial Budaya dianugerahkan kepada Ny. Neneng Sumiati dari PG Jalasenastri Mabesal, dan Kategori Wirausaha dianugerahkan kepada Ny. Heny Rahayu dari PG Jalasenastri Mabesal.

Dalam amanatnya saat membuka acara tersebut Ny. Manik Siwi Sukma Adji menyampaikan bahwa acara ini terinspirasi dari perjuangan RA. Kartini, beliau merupakan sosok pejuang emansipasi wanita yang berhasil mengajak kita semua semakin berpikir terbuka.

“Wanita tetaplah wanita dengan segala kemampuan, kewajiban dan kehebatannya, yang harus berubah adalah wanita harus menjadi sosok yang tangguh, namun tetap ajeg pada jati dirinya. Saat ini bukanlah lagi masanya wanita membatasi diri untuk mengembangkan potensi yang ada” ujar Ketua Umum Jalasenastri.

Baca Juga  Bersama GEMPITA, Bupati Garut Canangkan Sentra Bawang Putih

Ny. Manik Siwi Sukma Adji selaku Ketua Umum Jalasenastri pada kesempatan ini juga mendapatkan penganugerahan The Most Inspiring Jalasenastri di mana kehadiran Ny. Manik Siwi Sukma Adji tersebut dapat memberikan inspirasi positif bagi sekelilingnya terutama para anggota Jalasenastri.

Dalam kesempatan ini, Kasal selaku Ketua Pembina Utama Jalasenastri mengatakan bahwa acara penganugerahan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2019 ini merupakan wujud nyata penghargaan dari generasi penerus Kartini pada masa modern terhadap para pendahulu yang memperjuangkan emansipasi kaum wanita.

“Oleh karena itu momen ini sekaligus dapat menginspirasi segenap anggota Jalasenastri untuk dapat terus berkontribusi dan berperan yang lebih besar bagi masyarakat serta keluarga besar TNI Angkatan Laut”, ungkap Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Kegiatan penganugerahan wanita inspirasi Jalasenastri ini dimeriahkan dengan pertunjukkan Tari Gandrung, Tari Apsarini Abdikara, Kolintang PG Jalasenastri Mabesal, Rudi feat Adara Voice, penampilan komedi Opera Van Jalasenastri PG Jalasenastri Kormar. Turut hadir pada kegiatan ini Ketum Jalasenastri dari masa ke masa, Waketum Jalasenastri dari masa ke masa, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Chici Wuspo Lukito, para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama wilayah Jakarta, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, para Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Ketua Unsur Bakor Wilayah Jakarta, Surabaya dan Sorong, Ibu-ibu Jalasenastri non struktural TNI AL.(pen)