Press "Enter" to skip to content

Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Hasil Ungkap TNI AL dan BNNP Sumsel

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala BNN Provinsi Sumsel Brigjen Pol Drs. Jhon Turman Panjaitan dan Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto melaksanakan pemusnahan barang bukti natkotika hasil ungkap TNI AL dan BNN Provinsi Sumsel Tahun 2019, bertempat di Halaman Kantor BNNP Sumsel, Jalan Gub H. A Bastari, Komplek OPI Jakabaring, Palembang, (10/12/2019).

BNNP Sumsel memusnahakan 79 Kg Shabu yang merupakan hasil ungkap TNI AL beberapa waktu lalu, tepatnya di Perairan Sungai Sungsang, Kabupaten Banyuasin pada tanggal 28 Oktober 2019.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Drs. Jhon Turman Panjaitan mengucapkan selamat kepada TNI AL dalam hal ini Lanal Palembang yang sukses mengungkap kasus tersebut. Pemusnahan barang bukti ini jenis metafitamin atau shabu sebangak 79 Kg ini merupakan jaringan Internasional yaitu sindikat Malaysia, Batam dan Sumatera Selatan.

“Pihak BNN akan terus bersinergi dengan TNI AL (Lanal Palembang), Bea Cukai dan Instansi lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan peredaran narkotika di wilayah Sumatera Selatan menjelang tahun baru 2020,” ujar Brigjen Jhon.

Dalam kesempatan yang sama, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto mengatakan pihaknya terus bersinergi dengan BNNP Sumatera Selatan, Polda Sumatera Selatan, Bea Cukai dan instansi lainnya dalam upaya terus untuk meningkatkan operasi ke depan guna sama-sama memerangi peredaran narkoba.

“Lanal Palembang akan menggelar operasi sesuai dengan tugas pokok kita yaitu melaksanakan operasi keamanan laut, apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru, biasanya dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang berusaha memasukkan barang-barang ilegal melalui laut. Kami akan bersinergi mengawasi dan mengungkap kasus-kasus yang mengancam generasi anak bangsa,” tutur Kolonel Saryanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BNNP Sumsel Brigjend Pol Drs. Jhon Turman Panjaitan, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto, Dir Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu Hariono, S.Si., Pjs Palaksa Lanal Palembang Mayor Laut (PM) Doli Iskandar, Ketua MUI Palembang Drs. H. M. Saim Marhadan, Kepala Seksi Narkotika dan Barang Larangan Kanwil Bea Cukai Sumbangtim Sonny Sukristianto, Kabid Tindak BNNP AKBP Agung Sugiono, Pasintel Lanal Palembang Mayor Laut (T) Catur Hendrawan, Kabid Brantas BNNP Kompol Dwi Handoko, Pjs Pasops Lanal Palembang Kapten Laut (P) Agus Heriansyah, Pjs Paspotmar Kapten Laut (P) Chadziq Saifurahman, Ka BK Lettu Laut (K) dr. Irwansyah, Danposmat Sunsang Letda Laut (P) Bejo Safrudin, Tim Labfor Polda Sumsel, Perwakilan Kajati Sumsel, Perwakilan Pengadilan Tinggi Negeri Palembang, Penggiat Anti Narkoba Sumsel, dan Media.(Pen)

Baca Juga  Manfaatkan SMS Gateway, SPKKL Tual Bakamla Dorong Masyarakat Labetawi Jaga Laut