Press "Enter" to skip to content

Pembukaan Wasrik BPK RI di Mako Koarmada I, Jalin Kerjasama yang Baik Antara Pimpinan Satuan Kerja dan Tim Pemeriksa

Social Media Share

JAKARTA, NP – Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., diwakili oleh Inspektorat Koarmada I Kolonel Laut (T) A.R. Agus Santoso, S.T., menerima dan membuka secara resmi Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia di Gedung Nanggala Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).

Kegiatan Wasrik BPK RI di Koarmada I akan berlangsung selama tiga hari tanggal 5 hingga 7 Februari 2020 dengan sasaran pemeriksaan Laporan Keuangan Kemhan dan TNI Tahun 2009 yang meliputi Kecukupan pengungkapan atas pagu anggaran Kemhan dan TNI, Keberadaan Kas dan Rekening Bank milik Kemhan dan TNI, Sisa dana foreign Military Sales (FMS) dan belanja melalui skema FMS, Keberadaan, penilaian, dan pengungkapan atas akun-akun berisiko, Keterjadian, kelengkapan, keakurasian, pisah batas, dan klasifikasi atas belanja barang dan belanja modal , Keberadaan, penilaian, dan pengungkapan aset tetap, khususnya dampak perbaikan revaluasi BMN, Kelengkapan dan kecukupan pengungkapan aset dan kewajiban terkait permasalahan hukum yang telah inkracht

Inspektorat Koarmada I Kolonel Laut (T) A.R. Agus Santoso, S.T., menyampaikan ucapan selamat datang di Mako Koarmada I kepada Tim Wasrik BPK RI dalam rangka pemeriksaan penerapan mekanisme pelaksanaan anggaran belanja di lingkungan TNI Angkatan Laut, khususnya yang menjadi tanggung jawab Koarmada I.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pembenahan dan penyempurnaan diberbagai bidang harus dilaksanakan bersama sebagai langkah positif bagi perkembangan suatu organisasi. Diharapkan pelaksanaan Wasrik BPK RI ini akan memberikan hasil optimal bagi terwujudnya Clean Government dan Good Governance khususnya di Jajaran Koarmada I.

“Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kerjasama yang baik antara Pimpinan Satuan Kerja dengan Tim Pemeriksa BPK RI dalam menyediakan data, dokumen dan informasi yang diperlukan, serta pendampingan dan bantuan dalam kelancaran pemeriksaan dokumen,” ujarnya.

Baca Juga  Satgas Pamtas 643 Bersama SMPN 2 Sekayam Gelar Lomba Dekorasi

Kegiatan dihadiri oleh Inspektorat Koarmada I Kolonel Laut (T) A.R. Agus Santoso, S.T., Pejabat Utama Koarmada I, Kadis dan Kasatker Koarmada I, Para Komandan Satuan Jajaran Koarmada I, Abdul Hakim, S.E., M.Si., (Pengendali Teknis 1), Joko Wibowo, S.E., M.Si., Ak., (Ketua Tim), Nurjanah Ginting, S.E., Ak., CA., (Ketua Sub Tim 1), Cahyo Nurhadi, S.ST., M.Prof.Acc., (Anggota Tim), Ahmad Rizki, S.E., M.Ec.Dev., (Anggota Tim), dan Surip Abdul Rofiq, S.Sos., (Anggota Tim).( Pen)