Press "Enter" to skip to content

Pemberian Sembako Warnai Penutupan TMMD ke-105 Kodim Sintang

Social Media Share

SINTANG, NP – Dengan mengusung tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1205/Sintang tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Benua Kencana dan Desa Riam Batu, secara resmi di tutup oleh Pangdam XII/Tpr yang diwakili oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 121/Alambhana Wanawwai Kolonel Inf Nyamin. Berlangsung di Lapangan Bola Desa Merti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang

Penutupan TMMD ke-105 ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara penyerahan hasil TMMD ke-105 tahun anggaran 2019 oleh Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Henry Harahap, S.Sos , MM., bersama Kolonel Inf Nyamin dilanjutkan penanggalan tanda peserta TMMD ke-105.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Sintang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Henry Harahap, S.Sos , MM, Dinas Pendidikan diwakili oleh, Ir. Supranto Aji, Dandenpom Sintang, Dandenbekang Sintang, Dandenhub Sintang, Kapolres Sintang di wakili oleh Kasat Bimas, Iptu. Joni, Kabid UPJJ PU Sintang, Ir. H. Beni, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan.

Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam amanatnya di bacakan Kasiter Korem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin menyampaikan,
Selaku insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan Karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara penutupan TMMD KE-105 TA. 2019 di Wllayah Kodim 1205/Sintang.

“Sejalan dengan tema tersebut saya mengajak masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah, guna mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan era globalisasi di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itu, selama kegiatan TMMD ini prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat guna menyebarkan semangat gotong-royong untuk memajukan kesejahteraan,” ujar Kasiter Korem 121/Abw.

Baca Juga  Enam Tepat Pestisida Hasilkan Produk Hortikultura Aman Konsumsi

Sebelum mengakhiri amanat ini, selaku pimpinan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya selama kegiatan TMMD ini berlangsung, apabila ada hal-hal yang kurang berkenan atas tingkah laku atau ucapan yang dllakukan oleh prajurit terhadap masyarakat baik secara sengaja maupun tidak sengaja dalam pergaulan sehari-hari. Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat yang telah memberikan kontribusi positif dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan program TMMD, sehingga hasil TMMD ini dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat luas.

“Kepada masyarakat agar dapat menjadikan momen kegiatan TMMD ini sebagai wadah untuk bersilaturahmi antar sesama, sehingga tercipta suasana keakraban dan keluarga kebersamaan antara TNl-Polri dengan rakyat harus terus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan kehidupan bermasyarakat. Berbangsa Dan Bernegara, demi terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh untuk menangkal berbagai ancaman, gangguan. Hambatan dan tantangan yang datang darl luar,” pungkas Kasiter mengakhiri amanat.

Usai pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke-105 tahun 2019, Kasiter Korem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin, meninjau sasaran fisik penimbunan jalan dan memberikan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat Desa Marti Jaya.(Pen)