Press "Enter" to skip to content

Pelepasan Kontingen Pramuka Saka Bahari Wilayah Koarmada I Peserta Pramuka Bhakti Nasional 2019

Social Media Share

JAKARTA, NP – Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., diwakili oleh Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada I Kolonel Laut (KH) Riduan, S.Ag., M.M., M.Tr (Hanla) melepas Kontingen Pramuka Saka Bahari Wilayah Koarmada I yang akan mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka Bhakti Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Staf Territorial TNI yang akan berlangsung mulai tanggal 29 Oktober s.d. 1 November 2019 di Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata (Buperta Cibubur), Selasa (29/1/2019).

Pangkoarmada I dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispotmar Koarmada I menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab Koarmada I dalam membentuk karakter generasi muda Indonesia melalui Gerakan Pramuka Saka Bahari untuk menjadi pribadi yang memiliki mental yang kuat, berani, mandiri dan memiliki kemampuan bersosialisasi dengan lingkungan disekitarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan pembinaan Saka Bahari pada hakekatnya adalah mengarahkan pengembangan generasi muda pada upaya persiapan kader bangsa yang tangguh dan ulet dalam menghadapi tantangan pembangunan serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara sehingga diharapkan mampu mewujudkan cita-cita nasional dan mampu berperan sebagai insan pembangunan nasional.

“Keikutsertaan Pramuka Saka Bahari Wilayah Koarmada I dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Bhakti Nasional Tahun 2019 ini, merupakan langkah yang sangat positif. Melalui kegiatan ini diharapkan para generasi muda memiliki tambahan pengetahuan, pengalaman, keterampilan, dan kecakapan sehingga dapat meningkatkan kemampuan kapasitas diri serta mampu berpikir yang lebih matang dalam menghadapi segala tantangan. Hal ini merupakan upaya agar para generasi muda bahari kita dapat berdaya guna dan tepat guna serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” ujar Pangkoarmada I.

Perkemahan Pramuka Bhakti Nasional Tahun 2019 ini, Koarmada I mengirimkan 99 orang peserta Saka Bahari yang terdiri dari 20 Saka Bahari Jakarta Utara, 20 Saka Bahari Jakarta Timur, 10 Saka Bahari Jakarta Barat, 23 Saka Bahari Bekasi, 10 Saka Bahari Depok, dan 10 Saka Bahari Kepulauan Seribu, serta 6 Pembina.(Pen)

Baca Juga  Angkat Pamor Produk Hortikultura, Kementan Kembangkan Model Desa Pertanian Organik