Press "Enter" to skip to content

Pelayanan Kesehatan Door to Door, Komitmen Satgas Yonif R 300 Peduli Kesehatan Warga Papua

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Wujud kepedulian terhadap warga binaannya tentang masalah kesehatan, Satgas Yonif Raider 300/Bjw rutin memberikan layanan kesehatan secara door to door.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Mayor Ary Sutrisno S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (3/10/2019)

Dansatgas mengatakan, seperti Pos Km 76 yang rutin melaksanakan anjangsana sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di jalan Raya Trans Papua, Distrik Mannem pada hari Rabu (2/10/2019).

“Dengan dipimpin Ali Imran beserta 4 orang mendatangi rumah-rumah warga sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” ujar Ary.

Diutarakan Ary, akhir-akhir ini kondisi cuaca di Papua terlihat sangat ekstrim. Seringnya turun hujan yang lebat menyebabkan personel Satgas untuk sering melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang menjadi binaan pos.

“Walaupun keadaan cuaca turun hujan, tidak menurunkan semangat dan niat dari Pos Km 76 untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik buat masyarakat binaannya,” tutur Ary.

“Diharapkan dengan pemeriksaan rutin, masyarakat tidak ada yang terkena penyakit khususnya penyakit malaria yang memang sudah menjadi endemik di bumi Papua,” sambungnya.

Selain memeriksa kondisi kesehatan, tambah Ary, personel Pos Km 76 turut memberikan wawasan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah binaan pos agar selalu hidup sehat, menjaga lingkungan selalu bersih dan menggunakan air bersih dalam kehidupan sehari hari.

Senada dengan Dansatgas, Serda Ali Imran mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Km 76 ini merupakan kegiatan yang rutin untuk selalu mengetahui kondisi kesehatan warga setempat.

“Selain faktor cuaca, pemeriksaan kesehatan ini sekaligus mengecek bagi warga yang suka konsumsi minuman beralkohol untuk segera menguranginya agar kondisi tubuh warga selalu sehat,” ucap Ali Imran.

Baca Juga  Partisipasi Babinsa dalam Kegiatan MPLS di SMAN 01 Seluas

Ondoafi Fransiscus Musuy mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas, Pos Km 76 yang tidak bosan-bosannya selalu membantu masyarakat di setiap kesempatan dan selalu ada jika masyarakat membutuhkan. (Pen)