Press "Enter" to skip to content

Peduli Warga Papua, Satgas Yonif 300 Terjunkan Tim Kes di Distrik Skanto

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Peduli dengan kesehatan warga Papua, Satgas Yonif Raider 300/Bjw terjunkan tim kesehatan di Distrik Skanto sekaligus memberikan sosialisasi hidup sehat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Sabtu (26/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan kesehatan kepada warga ini selain bentuk silaturahmi juga sekaligus bentuk kepedulian Satgas terhadap kesehatan warga setempat yang di kampungnya sangat terbatas fasilitas kesehatannya.

“Tim kesehatan Satgas yang dipimpin Sertu Dadan memberikan layanan kesehatan meliputi pengecekan tensi, pemberian obat-obatan termasuk pencegahan penyakit malaria dan pola hidup sehat, “ tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Ary, untuk menjaga agar terhindar dari penyakit malaria, pihaknya memberikan arahan kepada warga agar menjaga kebersihan di sekitar rumah dengan membersihkan tempat-tempat yang dapat menjadi sarang jentik nyamuk dan menutup tempat-tempat yang bisa menjadi genangan air.

“Kampung Naramben Arso 13 merupakan daerah endemik penyakit malaria, sehingga masyarakat perlu diberikan informasi tentang pencegahan penyakit malaria agar dapat terhindar dari penyakit tersebut, “ imbuhnya.

Kegiatan ini, jelas Ary, merupakan salah satu usaha dari personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kampung Naramben Arso 13, Distrik Skanto, kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap satu minggu sekali supaya masyarakat terhindar dari penyakit malaria.

Masyarakat sangat berterima kasih dengan hadirnya Satgas Yonif Raider 300/Bjw meskipun belum genap tiga bulan, Pos Arso 13 telah banyak membantu kesulitan masyarakat Kampung Naramben, sehingga masyarakat merasa senang dengan keberadaan TNI.(Pen)

 

Baca Juga  Menetap di Distrik Web, Satgas Pamtas Yonif 509 Bantu Pemuda PNG Sekolah di Indonesia