Press "Enter" to skip to content

Peduli Sesama, Prajurit Antang Berikan Bantuan kepada Dua Nenek Lansia

Social Media Share

PALANGKARAYA, NP – Program Antang Peduli yang dicetuskan oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, Mayor Inf Bayu Yudha terus berjalan membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitar satuan. Kali ini program Antang Peduli menyasar para manula di Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Danyonif R 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha beserta Letda Inf Syam dan Letda Inf Tirta Eka didampingi 15 orang Prajurit Antang. Dalam kesempatan tersebut mereka memberikan bantuan berupa sembako, alat ibadah (mukena,sarung dan sajadah) serta santunan kepada nenek Wasilah (60) dan nenek Suriaton (65) yang sehari-harinya hidup sebatang kara.

Selain memberikan bantuan para prajurit Antang juga membantu membersihkan halaman perumahan mereka dan ke depan direncanakan Program Antang Peduli akan memperbaiki kamar mandi para manula tersebut.

Danyonif R 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha mengatakan kegiatan ini merupakan bakti sosial sebagai tanggung jawab dan pencerminan prajurit TNI sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Lanjutnya, momentum ini diharapkan bisa dijadikan sebagai sarana silaturahmi dan menumbuhkembangkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama.

“Semoga apa yang kita kerjakan bisa ditindaklanjuti secara berkesinambungan dengan kegiatan bakti sosial dalam even yang berbeda, namun tetap menyentuh kepada kepentingan masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya

Sementara itu, nenek Wasilah sangat terharu dengan kepedulian prajurit Yonif R 631/Atg, serta ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. ” Semoga Allah SWT memberikan pahala dan membalas atas kebaikanya,” ucapnya (Pen)

 

Baca Juga  Pererat Toleransi dan Kerukunan Beragama, Pastor Proki Gelar Buka Bersama