Press "Enter" to skip to content

Peduli Pendidikan, Satgas 643 Tumbuhkan Budaya Membaca Anak Perbatasan

Social Media Share

SANGGAU, NP – Peduli Pendidikan di daerah Perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti sumbangkan buku bacaan ke Taman Baca Desa Bungkang, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Sebanyak 196 buku yang meliputi, pengetahuan Geografi, pengetahuan Alam, buku Kesehatan, buki Agama dan pengetahuan bahaya narkoba. Bantuan buku tersebut diserahkan langsung Komandan Pos Bantan, Letda Inf Rilly Sandi Lingga kepada Bapak Ali Juhud selaku Pj. Kepala Desa Bungkang juga pengurus Taman Bacaan.

Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, pendidikan merupakan salah satu hal terpenting bagi anak-anak usia dini untuk meraih cita-cita setinggi mungkin. Hal tersebut tentunya harus diraih dengan ketekunan dan rajin dalam membaca buku pelajaran. Buku adalah jendela dunia, dengan membaca maka kita dapat mengetahui apa yang belum diketahui.

Bantuan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan budaya membaca bagi anak-anak usia dini, dengan harapan membaca dapat dijadikan kebiasaan dan kebutuhan bagi anak-anak sebagai penerus generasi Bangsa,” ucapnya

Semoga buku-buku tersebut dapat berguna di Taman Baca, karena dengan budaya membaca dapat meningkatkan kualitas diri, pada akhirnya dapat memacu kreativitas dan sensitivitas, karena dengan banyak membaca wawasan akan semakin bertambah,” ujar Dansatgas Pamtas Yonmek 643/WNS.

Sementara itu, Bapak Ali Juhud selaku Pj. Kepala Desa Bungkang juga pengurus Taman Bacaan sangat berterima kasih atas apresiasi dan kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS terhadap pengetahuan anak-anak di daerah perbatasan. Sehingga diharapkan maanfaatnya dapat di rasakan juga oleh masyarakat Desa Bungkang untuk menambah pengetahuan dari membaca” ucapnya. (Pen)

 

Baca Juga  Peran Babinsa Sukseskan Swasembada Pangan di Desa Sido Mulyo