Press "Enter" to skip to content

Peduli Lingkungan, Prajurit Antang Gelar Karya Bhakti Bersama DLH dan Warga

Social Media Share

PALANGKA RAYA, NP – Batalyon Infanteri Raider 631/Antang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya melaksanakan karya bhakti di lingkungan sekitaran pelabuhan Rembang-Palangka Raya, Kota Palangka Raya, pada hari Sabtu (27/7).

Adapun sasaran pembersihan yaitu, sampah-sampah organik dan anorganik sekitaran pelabuhan serta jalan.

Hal ini dikatakan Komandan Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, Mayor Inf Bayu Yudha di Palangka Raya, dengan menggunakan alat seadanya seperti sapu, penggaruk sampah, parang, prajurit antang berjumlah 25 orang dipimpin Letda Inf Syam Heri Paus bersama DLH serta masyarakat sekitar bahu membahu membersihkan dan mengangkat sampah- sampah organik maupun anorganik di seputaran pelabuhan dan jalan.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat sekitar dan antusias dalam kegiatan karya bhakti tersebut,” ungkapnya

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian, kesadaran masyarakat agar lebih memperhatikan kembali kebersihan lingkungan, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. Sehingga kita mempunyai kewajiban untuk menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan agar menjadi bersih dan rapi,” tuturnya

“Semoga dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan soliditas antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainya, yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi,” tutup Mayor Inf Bayu Yudha. (Pen)

 

 

Baca Juga  Kementan Dukung Pengembangan Jeruk Keprok Selayar