Press "Enter" to skip to content

Partisipasi Babinsa dalam Kegiatan MPLS di SMAN 01 Seluas

Social Media Share

BENGKAWANG, NP – Mengawali Tahun Pelajaran 2019/2020 para peserta didik baru diwajibkan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Koramil 1202-07/Seluas melalui Babinsa, Serma Hamdani dan Kopka Suyadi turut berpartisipasi dalam kegiatan MPLS di SMAN 01 Seluas.

Dalam kegiatan MPLS, Serma Hamdani dibantu Kopka Suyadi secara bergantian memberikan materi latihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan. Selama latihan, kedua anggota Koramil 1202-07/Seluas tersebut tidak bosan memberikan koreksi sekaligus membenahi para siswa/siswi yang gerakannya kurang tepat/salah.

Selain memberikan latihan PBB, Serma Hamdani dan Kopka Suyadi juga memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara bagi para peserta didik baru.

Babinsa Koramil 1202-07/Seluas, Serma Hamdani menyampaikan, tujuan dari MPLS itu sendiri, salah satunya agar para siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

“Sedangkan materi yang kami berikan adalah untuk membentuk para murid baru agar memiliki sikap patriot, cinta tanah air dan disiplin yang tinggi,” ujar Serma Hamdani.

Terpisah, Dandim 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos berharap setelah kegiatan tersebut para siswa baru bisa paham hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara. “Melalui bela negara dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang tertib, aman dan damai serta untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” pungkasnya.(Pen)

 

Baca Juga  Donor Darah Jelang HUT ke- 58 Kolinlamil