Press "Enter" to skip to content

Pangkoarmada I Tekankan Pentingnya Olahraga

Social Media Share

JAKARTA, NP – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,  bersama prajurit TNI AL yang berada di Tanjung Uban, melaksanakan olahraga bersama bertempat di Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Mentigi Tanjung Uban, Jumat (14/6).

Pada olahraga bersama kali ini diikuti oleh satuan-satuan TNI AL yang berada di Tanjung Uban diantaranya Fasharkan Mentigi, Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I dan Satuan Ranjau (Satran) Koarmada I serta unsur KRI yang sedang bersandar di dermaga Tanjung Uban.

Pangkoarmada I didampingi oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah,  Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada (Guskamlakoarmada) I Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso serta Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny Veronica Yudo Margono.

Kegiatan olahraga bersama prajurit jajaran Koarmada I dengan penuh keakraban tersebut merupakan agenda rutin, sebagai wujud perhatian dan pembinaan personel secara langsung antara pimpinan Koarmada I kepada personel yang berada dilapangan. Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I memberikan pengarahan dihadapan seluruh prajurit diantaranya menekankan pentingnya berolahraga, bahwa dengan kita berolah raga akan memberikan kebugaran sehingga dapat menunjang tugas sehari-hari, terlebih lagi prajurit di daerah operasi yang harus berhadapan dengan perubahan cuaca di daerah operasi yang terkadang berubah dengan cepat, sehingga harus mampu tetap menjaga kebugaran tubuh, ada kesempatan berolahraga jangan sampai disia-siakan.

Seusai kegiatan olahraga bersama, selanjutnya Pangkoarmada I meninjau lahan TNI AL di Kampung Jeruk, kemudian melaksanakan breafing kepada seluruh Komandan KRI dan KAL dibawah unsur Lantamal IV, Satran Koarmada I dan Satkat Koarmada I di Lounge Room Fasharkan Mentigi.

Lebih lanjut dikatakan Pangkoarmada I bahwa TNI AL telah menyediakan waktu hari olahraga pada setiap hari Selasa dan Jum’at agar dimanfaatkan dengan baik, bukan menjadi beban bagi prajurit, laksanakan olah raga sesuai kemampuan karena yang tahu kondisi fisik seseoarang adalah dirinya sendiri. Berolahraga adalah bertujuan untuk menjaga kesiapan dan kemampuan fisik, menjaga kesehatan sehingga tidak gampang sakit, yang tentunya juga akan menjaga kesehatan jiwa dalam menunjang keberhasilan tugas.(pen)

Baca Juga  Memilih Bantu Keluarga, 6 Tahun Praka Akhmad Tidak Mudik