Press "Enter" to skip to content

Pangdam XII/Tpr Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Periode 1 Oktober 2019

Social Media Share

KUBU RAYA, NP – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam XII/Tpr Periode 1 Oktober 2019 bertempat di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.

Sebanyak 61 orang Perwira Kodam XII/Tpr melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat, adapun Perwira yang naik pangkat yakni dari Letda ke Lettu (4), Kapten ke Mayor (30), Mayor ke Letkol (22), dan Letkol ke Kolonel (5).

Dalam amanatnya, Pangdam XII/Tpr mengucapkan selamat kepada Perwira Kodam XII/Tpr yang telah memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Juga mengucapkan selama kepada para istri perwira yang senantiasa setia mendampingi suaminya. Pangdam meyakini keberhasilan yang diraih oleh para Perwira, tidak terlepas dari doa dan dukungan positif yang diberikan para istrinya.

“Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan sesuai yang diembannya,” kata Pangdam XII/Tpr.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Kasdam XII/Tpr, para pejabat teras Kodam XII/Tpr serta Persit, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menegaskan kepada perwira, untuk terus meningkatkan kualitas kepemimpinan secara profesional dan proporsional dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan. Mengembangkan sikap dan gaya hidup prajurit sejati, yang tidak mudah menyerah dan tidak mengenal pamrih, serta berjuang hanya demi kepentingan bangsa dan negara.

Juga agar meningkatkan kepedulian yang tinggi terhadap anggota, karena pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap anggotanya akan dapat menumbuhkan ikatan yang kokoh dan kuat antara pemimpin dengan yang dipimpin.

“Ingat bahwa yang Perwira raih hari ini tidak terlepas dari dukungan bawahan, rekan dan atasan para Perwira sekalian. Jangan pernah berpikir bahwa apa yang diraih dan diperoleh itu semata-mata merupakan kerja keras pribadi-pribadi para Perwira,” tegas Pangdam XII/Tpr mengingatkan.

Baca Juga  Kasal Gelar Halal Bihalal dengan Purnawirawan dan Prajurit TNI AL Wilayah Barat

Mengakhiri amanatnya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap agar momentum kenaikan pangkat ini dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi, sehingga akan tumbuh semangat kejuangan yang tinggi dan semangat pengabdian yang terbaik.

“Pelihara dan kembangkan terus profesionalisme, kemauan untuk berprestasi dan selalu ingin mempersembahkan karya-karya terbaik bagi kemajuan Kodam XII/Tpr,” pesan Pangdam XII/Tpr mengakhiri. (Pen)