Press "Enter" to skip to content

Pangdam dan Forkopimda Upayakan Peningkatan SDM Kalbar

Social Media Share

SAMBAS, NP – Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di Kalimantan Barat, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Sutarmidji dan Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono menerima presentasi aplikasi “Kelasku” bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Sambas.

Turut hadir dalam kegiatan ini, unsur Forkopimda Prov. Kalbar, Forkopimda Kabupaten Sambas. Sedangkan Presentasi disampaikan oleh Bapak Robert dari PT. Aitek Cipta Nusapersada.

Pangdam XII/Tpr saat memberikan keterangan pada awak media mengatakan, melalui aplikasi “Kelasku” dirinya bersama Forkopimda Kalimantan Barat ingin memberikan warna baru bagi pendidikan tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Sambas.

“Apabila dirasakan bagus kita akan koordinasi dengan bapak Gubernur dan Bupati lainnya untuk bisa kita lanjutkan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia khususnya dalam pendidikan SD, SMP dan SMA,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini Pangdam XII/Tpr mengharapkan nantinya terjadi pemerataan pengetahuan. Sehingga nantinya anak-anak di Kalimantan Barat memiliki strata pendidikan yang sama dengan dipusat atau pulau jawa.

Sedangkan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan, modul ini bisa digunakan untuk pembelajaran paket C jarak jauh, jadi anak-anak bisa melaksanakan pembelajaran sendiri tanpa tutor nanti bisa dia ikut ujian dan ini bisa massal sebanyak-banyaknya. Bisa banya karena tidak memerlukan kelas sehingga biaya akan lebih murah, tutupnya. (Pen)

 

Baca Juga  Peduli Lansia di Perbatasan, Satgas Yonif R 303 Gelar Pengobatan Keliling