Press "Enter" to skip to content

Mobil Pintar Satgas Yonif MR 411, Dorong Minat Baca Anak di Perbatasan

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Perpustakaan keliling atau mobil pintar merupakan sarana bagi Satgas Yonif MR 411/PDW untuk membantu meningkatkan minat membaca bagi anak-anak di Perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M. Han.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (17/9/2019)

Dikatakan Dansatgas, perpustakaan keliling merupakan salah satu program guna memberikan sarana ilmu pengetahuan kepada anak-anak sekolah di perbatasan.

“Di dalam mobil tersebut telah dipersiapkan pemutaran film motivasi, ratusan judul buku bacaan sepeti dongeng, ilmu pengetahuan, ilmu agama dan lainnya,”tutur Rizky.

“Berbagai cara kita lakukan untuk menarik mereka supaya terus berprestasi, kegiatan mengajar di sekolah sudah terlaksana, kami juga memberikan bimbingan belajar setelah pulang sekolah, bagi kami ilmu pengetahuan sangat penting dan tidak ada kata terlambat untuk belajar,” imbuhnya.

Kegiatan yang juga sekaligus memperingati “Hari Kunjung Perpustakaan” yang jatuh pada tanggal 14 September, mobil pintar Satgas Yonif 411 singgah dan mengundang anak-anak sekolah SD Inpres Rawabiru untuk datang ke Pos Rawabiru.

“Tujuannya agar membangun minat baca dan memperluas pengetahuan serta wawasan siswa-siswi SD Inpres Rawabiru untuk meraih cita-cita dimasa depan,” sambungnya.

Lebih lanjut, menurut Rizky terlihat antusias dan keceriaan anak-anak atas hadirnya perpustakaan keliling ini, tampak mereka mencari buku yang disukainya. Selain itu, Satgas Yonif 411 juga memberikan bubur kacang ijo kepada siswa-siswi sebagai tambahan gizi.

“Kami senang melihat anak-anak disini, kebahagiaan kami melihat antusias dan keceriaan yang terpancar dari para generasi penerus bangsa dari ujung timur Indonesia,” pungkasnya.

Kepala Sekolah SD Inpres Rawabiru, Helena Reyaan, mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah datang membawa perpustakaan keliling, dimana banyak judul buku dan pemutaran film motivasi yang membuat siswa antusias untuk ramai-ramai membaca. (Pen)

Baca Juga  Kembangkan Desa Pertanian Organik, Petani Aceh : Kami Makin Bersemangat