Press "Enter" to skip to content

Meriahkan HUT TNI, Satgas Yonif 132 Gelar Lomba Anak dan Pengobatan Massa di Eban

Social Media Share

JAKARTA, NP –Berbagai perlombaan dan kegiatan pengobatan gratis bagi warga digelar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dalam memeriahkan peringatan HUT ke-74 TNI di Desa Eban.

Hal tersebut diampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama dalam keterangan tertulisnya di Miomafo, Kabupeten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (7/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, perlombaan dan pengobatan gratis digelar sebagai bentuk partisipasi warga maupun Satgas Pamtas dalam memperingati HUT ke -74 TNI.

“Dalam kegiatan menyemarakan HUT ke -74 TNI, Satgas Pamtas Yonif 132/BS di setiap pos – pos yang ada di perbatasan menggelar berbagai macam perlombaan anak-anak dan juga pengobatan gratis untuk warga, “ ujarnya.

Perlombaan dan pengobatan gratis yang diadakan Satgas Pamtas Yonif 132/BS merupakan wujud kebersamaan bersama TNI dan masyarakat perbatasan untuk sama – sama memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 74 TNI dan sekaligus menguatkan jalinan kebersamaan dengan masyarakat.

“Hal ini kami lakukan, selain untuk menjalin keakraban dengan warga, juga memberikan sarana hiburan bagi anak-anak di perbatasan sekaligus warga juga dapat berobat secara gratis, “ imbuhnya.

Perlombaan yang diadakan Satgas Pamtas Yonif 132/BS diantaranya seperti lomba makan kerupuk, kelereng dalam sendok, memasukkan paku dalam botol, balap karung dan tarik tambang.

Terlihat antusias dan kecerian yang terpancar terlihat dari wajah masyarakat dan anak-anak dalam mengikuti perlombaan, wWalaupun dibawah cuaca terik matahari, tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti berbagai perlombaan dan pengobatan gratis.

Sementara itu, Kepala adat setempak Neti (62) mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS yang telah mengadakan perlombaan dan pengobatan gratis tersebut.

Baca Juga  Pangdam XII/Tpr : Operasi Mandiri Perkuatan Bagi Satgas Karhutla

“Terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 132/BS telah mengadakan perlombaan semacam ini dan pengobatan gratis untuk masyarakat di kampung kami yang ada di perbatasan ini. Kegiatan ini sangatlah meriah dan menghibur kami semua dan juga membantu masyarakat yang ingin berobat,” ungkapnya. (Pen)