Press "Enter" to skip to content

Mabesal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriah/ 2019 Masehi di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (20/11). Acara ini dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dengan menghadirkan penceramah KH. Dr. KH. Othman Omar Sihab, Lc., MA.

Peringatan Maulid Nabi ini mengambil tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dilanjutkan pemutaran cuplikan visualisasi singkat yang menceritakan tentang kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dikatakan oleh Dr. KH. Othman Omar Sihab, dalam ceramahnya bahwa Nabi Muhammad SAW diutus menyebarkan kasih sayang ke seluruh alam semesta. Dalam surat At Taubah, Allah Subhanahu Wata’ala menggambarkan tentang sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang perlu kita teladani. Sebagai umat muslim haruslah kita mencintai Nabi melebihi mahluk ciptaan Allah lainnya, kemudian taat padanya serta memperbanyak salawat Nabi dan menyintai keluarganya.

Lebih lanjut Ustad Othman Omar Sihab menyampaikan bahwa Rasullullah Shalallaahu ‘Alaihi Wasallam dalam berbagai riwayatnya telah memberikan banyak teladan tentang kepribadiannya, yaitu kesabaran dalam menghadapi segala cobaan, ketegaran dalam berbagai tantangan, kejujuran dalam bersikap dan kedermawanan serta selalu berusaha memelihara hubungan yang harmonis dengan siapapun. Hal ini sangat tepat untuk menjadi contoh bagi seluruh keluarga besar TNI Angkatan Laut dan khususnya prajurit matra laut untuk memantapkan mental dan profesionalismenya guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan negara, sesuai tema yang diangkat dalam peringatan Maulid Nabi ini.

Baca Juga  Mengajar di Perbatasan, Satgas Yonif R 300 Bentuk Karakter Secara Dini

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL Wilayah Barat, para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal, Pengurus Pusat Jalasenastri, serta Perwira, Bintara, Tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mabesal.(Pen)