Press "Enter" to skip to content

Lantamal IV Tanjungpinang Bekali Materi Cinta Tanah Air dan Bela Negara Kepada Siswa SMP IT As Sakinah

Social Media Share

JAKARTA, NP –Sebanyak 117 orang siswa Sekolah Menegah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) As Sakinah dari Yayasan Bina Insan Sakinah Tanjung Sebauk Kota Tanjungpinang, dibekali materi tentang Cinta Tanah Air dan Bela Negara saat berkunjung ke Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal IV), Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (30/1/2020).

Kunjungan tersebut disambut oleh Asisten Potensi Maritim Komandan Lantamal IV (Aspotmar Danlantamal IV) Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto, bersama Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal IV Letkol Laut (KH) Syafruddin Amir, S.Ag.

SMP IT As Sakinah berkunjung ke Mako Lantamal IV bersama guru-guru pendamping, dalam rangka memenuhi program sekolah yaitu Outing Class (belajar diluar kelas), yang bertujuan untuk mengenal lebih dekat dari sejak dini kepada TNI Angkatan Laut.

Kunjungan tersebut diawali Shalat Dhuha Berjamaah dan membaca Ayat Suci Al-Quran di Masjid Hajar Aswad, kemudian mengunjungi Monumen Pesawat Nomad dan Patung Gajah Mada, Monumen Senjata Meriam, dan foto bersama di depan Mako Lantamal IV.

Selanjutnya, seluruh peserta masuk ke Gedung Serba Guna Yos Sudarso untuk mendapatkan sambutan dan arahan dari Aspotmar Danlantamal IV, dilanjutkan dengan menyaksikan pemutaran Film Pertempuran Laut Arafuru dan Film Kembali Ke Kejayaan Bangsa Maritim, serta pembekalan materi tentang Cinta Tanah Air dan Bela Negara yang disampaikan oleh Kadispotmar Lantamal IV.

Kegiatan dilanjutkan dengan Outbound di Taman Bahari Lantamal IV, dan rangkaian kegiatan diakhiri dengan Sholat Azar Berjamaah di Masjid Hajar Aswad.(Pen)

 

Baca Juga  Kementan Dukung Papua Kembangkan Pertanian di Kabupaten Sejuta Rawa