Press "Enter" to skip to content

Lantamal III Jakarta Peringati Hari Bela Negara Ke-71Pimpin Apel Satgas Siaga Banjir, Pam Natal dan Tahun Baru

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., bacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam  upacara memperingati Hari Bela Negara ke -71 di Lapangan Apel Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari Raya, Kamis (19/12).

Dalam amanat Presiden yang dibacakan Danlantamal III, bahwa sebagaimana yang telah diingatkan oleh Bung Karno, bahwa perang modern bukan sekedar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Dengan demikian, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI.

Semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi.

Disinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM Unggul demi Kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 74, manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita di segala bidang.

Aksi nasianal bela negara juga melengkapi keahlian SDM kita dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemanpuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan negara berdaulat, adil dan makmur.

Dengan demikian, bagi yang berbakti dalam birokrasi pemerintah, teruslah mereformasi diri serta meningkatkan transparasi dan akuntabilitas pelayanan publik.

Hadir dalam kegiatan ini, para pejabat Lantamal III , Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Mako Lantamal III.(Pen)