Press "Enter" to skip to content

Lantamal III Jakarta Olahraga Bersama Nelayan Muara Angke Dan Nelayan Muara Baru

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Dalam rangka memupuk silaturahmi, kekerabatan dan kebersamaan Dispotmar Lantamal III adakan kegiatan olahraga bersama yang di hadiri Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., bersama masyarakat nelayan Muara Angke dan Muara Baru di TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Muara Angke, Jl. Dermaga Raya N0.10 Pluit Penjaringan Jakarta Utara, Jum’at (20/12).

Dalam sambutannya Danlantamal III, mengatakan bahwa olahraga merupakan bagian dari budaya kehidupan yang telah lama dianggap sebagai cara yang tepat untuk meningkatkan kesehatan baik sehat jasmani maupun rohani.

Selain itu olahraga dalam kegiatan manusia sangat penting karena melalui olahraga dapat dibentuk manusia yang mempunyai watak kepribadian, disiplin dan sportifitas yang pada akhirnya membentuk manusia yang berkualitas.

Kegiatan ini merupakan salah satu sarana pembinaan kepada nelayan di wilayah kerja Lantamal III, sekaligus sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Lantamal III dengan komunitas nelayan Muara Angke dan Muara Baru.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan keratan hubungan seluruh komponen unsur maritim, yang berkaitan dengan tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut dalam mebantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek laut dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul.

Kebersamaan dan silaturahmi seperti ini perlu dilaksanakan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hadir dalam kegiatan ini, para pejabat Lantamal III , Perwira, Bintara, Tamtama dan komunitas nelayan Muara Angke dan Muara baru yang diketuai oleh Harnoto Darsono.(Pen)

 

Baca Juga  Ketua DPR Nyoblos di TPS 15 Purbalingga Lor