Press "Enter" to skip to content

Lantamal III Jakarta Gelar Upacara Sumpah Pemuda ke-91

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI Mar Hermanto., S.E., M.M., menjadi inspektur upacara pada Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 dilapangan apel Mako Lantamal III, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada jajaran dibawahnya dalam rangka berhasil menangkap tersangka membawa narkoba jenis sabu sebanyak 79 Kg di Muara Sungsang Palembang. Jl. Gunung sahari Raya N0.02 Ancol Jakarta Utara. Senin (28/10).

Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI Bapak Zainudin Amali yang dibacakan Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI Mar Hermanto., S.E., M.M., mengatakan hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini, mengambil tema ’Bersatu Kita Maju” tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang telah di ikrarkan pada tahun 1928, bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh, adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas dan tuntas.

Selain itu pemuda juga harus memiliki inovasi, agar mampu berperan aktif dalam kancah international, sehingga semangat para pemuda, dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia, dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air di kancah dunia.

Diakhir pembacaan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, Komandan Lantamal III, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Tim F1QR Lanal Palembang yang telah berhasil menangkap 2 orang tersangka membawa narkoba jenis sabu sebanyak 79 kg didalam 4 koper dengan menggunakan Speed 40 PK di Muara Sungsang Palembang dini hari tadi.

Baca Juga  Penuh Trik, Petani Cabai di Jambi Optimalkan Lahan Tidur

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Komandan Lantamal III, Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, Para Asisten, Dansatrol Lantamal III, Danpomal Lantamal III, Para Kadis, para Kasatlak, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal III.(Pen)