Press "Enter" to skip to content

Lanal Lampung Gelar Kejuaraan Daerah Taekwondo Danlanal Cup 3

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka memperingati Hari Armada Tahun 2019, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung menggelar Kejuaraan Daerah Taekwondo Danlanal Cup 3 Antar Pelajar se Provinsi Lampung bertempat di GOR Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Senin (16/12/2019).

Kejuaran Daerah Taekwondo Danlanal Cup 3 mengusung tema “Dengan Semangat Hari Armada RI 2019 Mari Kita Gelorakan Olahraga Untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Kegiatan diawali dengan pemukulan gong oleh Komandan Lanal Lampung Letkol (Mar) Amrul Adriansyah sebagai tanda dibukanya Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar yang diikuti oleh Atlet Taekwondo SD, SMP, SMA, dan Senior se Provinsi Lampung.

Kejurda Tekwondo Danlanal Cup ke-3 tahun 2019 kali ini digelar selama dua hari tanggal 16 hingga 17 Desember 2019 dengan mempertandingkan 4 cabang yaitu Kyorugi, Poomsae, Kyeopka dan Drawing.

Komandan Lanal Lampung menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud partisipasi TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Lampung dalam mengembangkan dan mencari bibit atlet olahraga taekwondo di tingkat daerah.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan nantinya akan tercipta atlet-atlet berbakat yang akan dipersiapkan menjadi calon-calon atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Provinsi Lampung baik di tingkat nasional maupun dunia,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 043/Gatam diwakilkan, Danlanud M. Bun Yamin diwakilkan, Dandenpomal Lanal Lampung, Ketua ATIA Lampung, Wakil Ketua ATIA Lampung, dan Perwakilan Koni Lampung.(Pen)

 

Baca Juga  Pangkoarmada I Laksanakan Halal Bihalal Dengan Prajurit Koarmada I