Press "Enter" to skip to content

Lanal Cirebon Ajak Puluhan Siswa Disabilitas Berkunjung Ke KRI Teluk Cirebon-543

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka kegiatan Pelatihan Bela Negara Unsur Maritim yang sedang dilaksanakan TNI AL, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon mengajak puluhan siswa disabilitas dari SLB (Sekolah Luar Biasa) Budi Utama dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Cirebon melakukan kunjungan dan mencoba mengeksplor KRI Teluk Cirebon-543 yang sedang bersandar di Dermaga Linggarjati Pelabuhan Cirebon, Rabu (11/12/2019).

Puluhan anak-anak dari SLB Budi Utama tersebut tampak begitu antusias, mereka langsung diterima oleh prajurit TNI Angkatan Laut atau awak Kapal Perang dan melihat-lihat isi di dalam KRI Teluk Cirebon-543. Tak hanya melihat-lihat, anak-anak tersebut juga berfoto dengan senjata yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut dengan didampingi dari anggota TNI Angkatan Laut.

Salah satu siswa SLB Negeri Budi Utama Kota Cirebon, Katon Wiranata mengaku senang bisa melihat langsung KRI Teluk Cirebon-543 dan ini merupakan pengalaman pertama dan baru bisa naik ke atas kapal perang.

Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian TNI AL kepada para penyandang disabilitas. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat serta motivasi bagi adik-adik penyandang disabilitas agar tetap semangat.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, dimana kegiatan kunjungan ke Kapal Perang tersebut untuk kali pertama diselenggerakan. Harapannya, mereka juga akan memiliki rasa bangga dan cinta terhadap Tanah Air Indonesia. Dan yang terpenting, mereka dapat merasakan seperti apa Kapal Perang yang dimiliki oleh TNI AL.(Pen)

 

Baca Juga  Satgas Yonif 328 Tolong Warga Koya Yoso yang Alami Kecelakaan Tunggal