Press "Enter" to skip to content

Lanal Batam Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H/2019 M

Social Media Share

BATAM, NP –  Lanal Batam memperingati acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H dengan tema ” Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman Takwa dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI” di Masjid As Salam, Rabu (25/9).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustadz Makbulah, dilanjutkan dengan sambutan Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si. Dalam sambutannya Danlanal Batam mengatakan bahwa dalam rangka peringatan 1 Muharram tersebut diharapkan prajurit Lanal Batam masih tetap selalu ingat dan tidak mengurangi kehikmatan kita dalam rangka memperingati 1 Muharam. Tidak ada hal yang lebih penting selain untuk menuju ke tempat yang lebih abadi nantinya yaitu di akhirat. Semua manusia akan kembali kepada sang penciptanya, semua yang ada di dunia ini hanya titipan semata, jadi dalam keseharian kita harus selalu meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Acara diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Lukman Rifa’i yang sehari-hari menjabat sebagai ketua IPIM (Ikatan Persaudaraan Imam Masjid Kota Batam) dan Wakil Ketua MUI Kota Batam. Dalam tausiahnya mengatakan bahwa pada hakekatnya manusia hidup di dunia hanya sementara, usia kita semakin hari semakin berkurang. Ada 4 perkara yang nanti saat diakhirat akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah SWT yaitu, saat masih hidup di dunia umurnya dihabiskan untuk apa, anggota tubuhnya selama hidup digunakan untuk apa, hartanya diperoleh darimana dan digunakan untuk apa, dan ilmunya digunakan untuk amal apa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si., Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (E) Irawan Prasetyo, S.T., Danden Pomal Lanal Batam Mayor Laut (PM) Mulyono, S.H., Pasminlog Lanal Batam Kapten Laut (T) Ridwan, Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Batam.(Pen)

Baca Juga  Menetap di Distrik Web, Satgas Pamtas Yonif 509 Bantu Pemuda PNG Sekolah di Indonesia