Press "Enter" to skip to content

Kunjungan TK Aisyiyah 73 Ke KRI Imam Bonjol-383, Sebagai Media Memperkenalkan Kebaharian Kepada Generasi Muda Sejak Dini

Social Media Share

JAKARTA, NP – Salah satu upaya untuk memperkenalkan kebaharian sejak dini kepada generasi muda dengan mengajak peserta didik mengunjungi Kapal Perang Indonesia. Hal tersebut dilakukan oleh Dewan Pengurus TK Aisyiyah 73 Tanjung Priok dengan mengajak siswanya berkunjung ke KRI Imam Bonjol-383 yang sedang bersandar di Dermaga JICT II, Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (29/1/2020).

Sebanyak 59 Siswa dengan didampingi 5 orang Guru Pembimbing TK Aisyiyah 73 Tanjung Priok mengunjungi salah satu KRI Jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada I yakni KRI Imam Bonjol-383 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Puteta, S.E., M.M.

Rombongan TK Aisyiyah 73 Tanjung Priok tiba di KRI Imam Bonjol-383 diterima oleh Perwira Jaga dan memberikan penjelasan tentang profil KRI Imam Bonjol-383 serta tata tertib dan aturan yang harus dipatuhi selama berkunjung diatas kapal agar pelaksanaan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Selanjutnya rombongan TK Aisyiyah 73 Tanjung Priok yang dipimpin oleh Ibu Dani diajak berkeliling kapal yang dipandu oleh Perwira dan ABK KRI Imam Bonjol-383 diantaranya ke Anjungan, Meriam dan RBU yg merupakan andalan KRI Imam Bonjol-383.

Komandan KRI Imam Bonjol-383 Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Puteta, S.E., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pihak TK Aisyiyah 73 Tanjung Priok yang telah berkunjung ke KRI Imam Bonjol-383, semoga bisa memberikan ilmu tambahan kepada peserta didik terutama di bidang kebaharian dan bisa mengenal lebih dekat dengan TNI Angkatan Laut.

Sementara itu, Ketua Rombongan TK Aisyiyah 73 Tanjung Priok Ibu Dani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan beserta ABK KRI Imam Bonjol-383 yang telah menerima kami dengan baik dan memberikan bimbingan serta dikenalkan tentang kebaharian.

Baca Juga  Momen Terindah, Ny. Heriani Melahirkan di Atas Heli TNI AD

“Para peserta didik merasa senang karena bisa mengunjungi secara langsung salah satu Kapal Perang Indonesia yang mana selama ini hanya bisa dilihat di layar televisi. Rencana ke depan, Dewan Pengurus TK Aisyiyah 73 Tanjung Priok akan menjadwalkan kembali kunjungan untuk melihat kapal perang lainnya yang bersandar di Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung,” ujar Ibu Dani.(Pen)