Press "Enter" to skip to content

KRI John Lie-358 Adakan Open Ship di Pelabuhan Balikpapan

Social Media Share

KRI John Lie-358 salah satu unsur jajaran Satuan Kapal Eskorta(Satkor) Koarmada I yang sedang melaksanakan Satgas Port Visit 2019 mengadakan kegiatan open ship di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Kamis (10/10/2019).

Dalam kegiatan open ship tersebut, KRI John Lie-358 dikunjungi oleh ribuan masyarakat dan pelajar dari Balikpapan. Antusiasme masyarakat dan pelajar terlihat dari silih bergantinya pengunjung yang datang untuk mengenal lebih dekat alutsista TNI Angkatan Laut khususnya kapal perang dan peralatan tempurnya.

Kegiatan open ship ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat maupun pelajar tentang Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) pertahanan laut milik TNI Angkatan Laut. Selain itu juga dalam rangka untuk menumbuhkembangkan jiwa kebaharian dan wawasan kebangsaan serta untuk lebih lagi mencintai dunia maritim.

Selama berada di kapal perang, para pelajar maupun masyarakat menerima penjelasan secara umum tentang profil KRI John Lie-358 oleh perwira KRI, kemudian dipandu oleh prajurit KRI berkeliling untuk mengenal ruangan-ruangan dan peralatan navigasi serta persenjataan yang berada di KRI John Lie-358.(Pen)

 

Baca Juga  Diskes Koarmada I Berikan Pertolongan Seorang Ibu Melahirkan Di Kendaraan