Press "Enter" to skip to content

Koramil Puruk Cahu dan BPBD Kab. Murung Raya Pantau Lokasi Banjir

Social Media Share

MURUNG RAYA, NP – Anggota Koramil 1013-07/Puruk Cahu yang di pimpin langsung Danramil 1013-07/PC Kapten Inf Trio bersama BPBD Kab. Murung Raya melakukan pemantauan lokasi banjir di Desa Juking Pajang dan Desa Bahitom Kec.Murung, Kab. Murung Raya, banjir disebabkan curah hujan tinggi yang mengakibatkan anak sungai Barito meluap.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1013/Muara Teweh Letnan Kolonel Inf Yusan Riawan dikutip dari rilis Pendam XII/Tpr menjelaskan, meluapnya anak Sungai Barito mengakibatkan sebagian jalan dan perkampungan di Desa Juking Pajang dan Desa Bahitom mengalami banjir. Banjir Ini merupakan luapan dari anak Sungai Barito yang tidak dapat menampung debit air hujan yang turun dari malam sampai pagi. Sehingga mengakibatkan ketinggian air di jalan menuju pasar Bahitom mencapai 20 cm, sedangkan jalan menuju Desa Bahitom mencapai ketinggian lebih kurang 1 m.

Lanjutnya, hasil pemantauan akhir jalan menuju Desa Juking Pajang ketinggian air sudah mengalami penurunan. Sementara untuk aktifitas masyarakat masih berjalan seperti biasa, akses jalan menuju ke kota masih bisa di atasi

“Kendala masih dapat diatasi, karena sebagian masyarakat mempunyai kelotok dan bantuan LCR dari BPBD Kab. Murung Raya yang pengoperasiannya dibantu personel dari Koramil 1013-07/PC,” pungkas Dandim.

Personel Koramil 1013-07/PC terus melaksanakan antisipasi dan pemantauan perkembangan debit air anak Sungai Barito. (pen)

 

Baca Juga  Tim F1QR Lanal Palembang Tangkap Kapal Muat BBM Tanpa Dokumen