Press "Enter" to skip to content

Komunikasi dan Sharing Babinsa dengan Peternak Ayam

Social Media Share

KAPUAS, NP – Kopda Abdurrahim Babinsa Koramil 1011-07/Mandomai, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial di rumah bapak Yazid di Desa Sei Pitung, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas yang dalam kesehariannya bekerja sebagai peternak ayam pedaging.

Disela-sela kesibukan bapak Yazid menyiapkan kandang dan perlengkapannya, Babinsa Koramil 1011-07/Mandomai, Kopda Abdurrahim selaku Babinsa di wilayahnya datang untuk melaksanakan Komunikasi sosial melalui anjangsana, keduanya kemudian saling berkomunikasi bertukar pikiran dengan akrab.

Kopda Abdurrahim mengingatkan kepada bapak Yazid agar dalam beternak ayam agar memperhatikan faktor perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam yang harus selalu terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit seperti flu burung dan lainnya.

Lanjutnya Kopda Abdrrahim juga menghimbau agar bapak Yazid dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya supaya tidak menggangu lingkungan ataupun masyarakat setempat.

“Saya harap meskipun tidak ada komplain dari warga sekitar agar bapak Yazid selaku pemilik kandang ayam selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau di sekitar kandang”, ujar Kopda Abdurrahim.

“Kami sangat berterimakasih kepada pak babinsa sudah berkenan singgah dan sudah memberikan arahan yang positif terhadap peternakan kami”, kata bpk Yazid.

Sedangkan Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono di Makodim 1011/Klk, sangat mengapresiasi kegiatan para babinsa jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga di daerah binaan. Hal tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa, melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat.

“Karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya. (Pen)

Baca Juga  Babinsa Koramil 1011-04/Selat Blusukan di Pasar Rakyat