Press "Enter" to skip to content

Komandan KRI Teluk Sibolga – 536 Sematkan Pangkat Baru Kepada Prajuritnya Yang Naik Pangkat

Social Media Share

JAKARTA, NP – Bertempat di geladak utama KRI Teluk Sibolga (TSG)-536 yang sedang bersandar di dermaga Damar Pondok Dayung Jakarta, telah dilaksanakan upacara kenaikat pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada prajurit KRI TSG-536. Upacara di pimpin langsung oleh komandan KRI TSG-536 Letkol Laut (P) Memet Kurniawan, M.Tr.Opsla, Rabu (2/10).

Mengutip dari amanat Komandan KRI TSG-536, Kenaikan pangkat merupakan salah satu dari kegiatan pembinaan personil bagi prajurit di lingkungan TNI AL. Selain itu, juga sebagai penghargaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AL atas prestasi yang diraih prajurit yang melaksanakan kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat prajurit juga harus sejalan dengan peningkatan kualitas dan tuntutan pencapaian tujuan agar memenuhi sasaran program yang telah di tetapkan oleh organisasi.

“Saya harap dengan kenaikan pangkat ini tidak menjadikan kita bertinggi hati sehingga menyebabkan berkurang semangat dan kualitas kerja. Namun justru sebaliknya dengan kenaikan pangkat ini diharapkan kita semua dapat lebih memacu diri dalam meningkatkan pengabdian, semangat dan kualitas kerja kita. Hal tersebut sudah sepatutnya dilaksanakan, karena makna yang terkandung dalam kenaikan pangkat bukan hanya bergantinya atribut pangkat menjadi lebih tinggi, lebih dari itu, tuntutan profesionalisme dan tantangan peningkatan kualitas kerja dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan kepada kita semua semakin meningkat harus dapat diselesaikan dengan baik.” Ujar alumni AAL Angkatan 48 itu.

Kegiatan upacara kenaikan pangkat diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada prajurit KRI TSG-536 yang naik pangkat yaitu Kopda RDL Rofek dan KLK MES Muhaisin.(Pen)

 

Baca Juga  Rumah Tangga Miskin Pertanian di Tanah Laut Terima Bantuan Bekerja Kementan