Press "Enter" to skip to content

Kolinlamil Kedatangan 10 Putera Puteri Maritim 2019

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kedatangan kunjungan dari para remaja yang tampan dan cantik. Mereka adalah putera – puteri Maritim Indonesia 2019 dalam rangkaian sebagai Duta Maritim Sail Nias 2019. Tujuan berkunjung ke Mako Kolinlamil untuk mengenal alutsista TNI AL dalam rangka menambah wawasan pengetahuan sebagai duta maritim. Kedatangan rombongan di sambut Komandan Denma Kolinlamil Kolonel Laut (P) Dian Purnomo Sidhi., M. Tr (Han), Kadiskum Kolinlamil Kolonel Laut (P) Soleh., S.H. dan Koorsmin Pangkolinlamil Letkol Laut (P) Supriyadi, Senin (2/9).

Sebagai Putra-putri Maritim tentu perlu memiliki wawasan dan pengetahuan keangkatanlautan, serta memahami betul seluk beluk tentang kapal perang. “Dengan mengunjungi kapal perang, mereka lebih mendapatkan gambaran secara lebih menyeluruh”, ucap Komandan Denmako mewakili Pangkolinlamil.
Selain itu, 10 putera puteri maritim, yang pada saat ini masih berstatus mahasiswa tersebut mendapatkan pembekalan oleh Laksda Purn Dr. Suryo Wiranto, S.H., M.H. terkait misi sebagai duta maritim Indonesia pada ajang Sail Nias 2019 yang bertemakan “Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Dunia”. Sail Nias 2019 akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 16 September 2019. Diharapkan Ke-10 duta maritim ini dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam mengelola serta memanfaatkan sumber daya alam untuk kesejahteraan rakyat dan sebagai upaya mewujudkan poros maritim dunia.

Kunjungan yang dipimpin Laksda Purn Dr. Suryo Wiranto, S.H., M.H. dilaksanakan di gedung Laut Nusantara dan diakhiri dengan peninjauan ke KRI Tanjung Kambani 971 yang sandar di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. KRI inilah yang akan mendukung kegiatan Sail Nias 2019. (Pen)

Baca Juga  Gelar Patroli Rutin, Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Kembali Amankan Barang Ilegal