Press "Enter" to skip to content

Kodim Singkawang Bekali Siswa-Siswi Wawasan Kebangsaan

Social Media Share

BENGKAYANG, NP – Babinsa Koramil 1202-07/Seluas Kopda Sutadi, memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 07 Kalon, tepatnya di Dusun Senanga, Desa Kalon, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang.

Komandan Kodim 1202/Singkawang Lerkol Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos., mengatakan, materi wawasan kebangsaan yang diberikan kepada siswa-siswi SD hanya dasar-dasar pengetahuan wawasan kebangsaan yang disesuaikan dengan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari baik dirumah dan dalam pergaulan.

“Materi yang diberikan dengan pola mengajak untuk mengingat tentang materi Pancasila dan kisah para Pahlawan Nasional atas perjuangan mereka,” kata Dandim dikutip dari rilis PendamXII/Tpr.

Menurut Dandim, Penyampaian materi wawasan kebangsaan di mulai dari tingkat SD, diharapkan tertanam rasa nasionalisme didada, sehingga tumbuh rasa bela negara dan rasa cinta tanah air.

“Agar nantinya mereka dapat menjadi generasi muda yang handal, yang dapat dibanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara. Karena mereka adalah calon-calon pemimpin bangsa dimasa depan,” ujar Dandim mengakhiri. (pen)

 

 

Baca Juga  Melalui Kegiatan Retret Terwujudnya Kualitas Iman dan Takwa