Press "Enter" to skip to content

Kodim 1205/Sintang Berikan Pelayanan Kesehatan Terhadap Warga

Social Media Share

SINTANG, NP –  Dalam rangka menyikapi dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kodim 1205/Sintang membantu Pemerintah Daerah Sintang dengan menyiapkan mobil oksigen dan pelayanan kesehatan kepada warga di lapangan bola Kodim 1205/Stg Jalan Ksatria, Tanjung Puri, Kec. Sintang, Kab. Sintang. Pada (21/9/19).

Sehari sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan oleh Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLIX Kodim 1205/Sintang koorcabrem 121 PD XII/Tanjungpura dengan membagikan masker kepada masyarakat di sekitaran kota Sintang dalam rangka gerakan peduli kabut asap.

Komandan Kodim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 1205/Sintang terhadap bencana kabut asap akibat Karhutla yang sampai dengan saat ini masih menyelimuti Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Sintang.

Disamping itu, kegiatan ini sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya akibat kebakaran hutan saat membuka ladang. “Dengan adanya mobil oksigen ini dapat membantu masyarakat sekitar,” harapnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat kota Sintang terhindar dari penyakit ISPA,” harapnya. (Pen)

 

Baca Juga  Pangdam XII/Tpr Hadiri Haul di Ponpes Darunnaim Pontianak