Press "Enter" to skip to content

Koarmada I Optimalkan Sistem Informasi Reformasi Birokrasi

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Kadisinfolahta) Komando Armada (Koarmada) I Kolonel Laut (KH) Bayu Kurnianto, S.Kom., M.T.I., memimpin Rapat Teknis Optimalisasi Pengoperasian Sistem Informasi Reformasi Birokrasi TNI AL di Ruang Rapat Disinfolahta Koarmada I, Kamis (23/1/2020).

Kadisinfolahta menyampaikan bahwa reformasi birokrasi yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada I guna menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara.

Kadisinfolahta Koarmada I juga menyampaikan secara detail kepada peserta rapat mengenai reformasi birokrasi dalam bidang penyusunan SOP Administrasi Pemerintahan (SOP AP) mulai dari penentuan identifikasi judul, identifikasi prosedur, kemudian bagaimana cara merumuskan Format SOP AP, dan menyusun dokumentasi SOP AP.

Dalam melaksanakan Optimalisasi Pengoperasian Sistem Informasi Reformasi Birokrasi TNI AL, Kadisinfolahta akan memberikan user dan pasword kepada masing-masing satker agar dapat turut serta melaksanakan reformasi birokrasi di masing-masing satker Koarmada I.

Hadir dalam rapat optimalisasi sistem informasi birokrasi ini Kadisinfolahta Koarmada I, Perwira dan PNS masing-masing Satker Koarmada I.(Pen)

 

Baca Juga  Upaya Menaikkan Partisipasi Pemilih Luar Negeri dalam Pemilu