Press "Enter" to skip to content

Koarmada I Laksanakan Bantuan Kemanusian, Selamatkan Bayi Dan Ibu Yang Terjebak Banjir Dalam Rumah

Social Media Share

JAKARTA, NP – Menyikapi bencana banjir akibat tingginya curah hujan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Koarmada I menurunkan Tim Satgas ke lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir untuk melakukan evakuasi dan bantuan kemanusiaan kepada warga, Kamis (2/1/2020).

Tim Satgas Banjir yang dipimpin oleh Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada I Kolonel Laut (KH) Riduan, S.Ag., M.M., M.Tr (Hanla) melaksanakan evakuasi warga yang terjebak banjir di RW 2 dan RW 3 Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur dengan mengerahkan 2 unit perahu karet, 2 unit truk, dan 12 personel.

Lurah Kampung Melayu Setyawan mengucapkan banyak terima kasih atas peran Koarmada I dalam membantu evakuasi warga Kampung Melayu di Rw 02 dan 03, terutama saat menyelamatkan dan mengevakuasi seorang bayi dan ibunya yang terjebak banjir dalam rumah.

Selain melakukan evakuasi warga, Tim Satgas Banjir Koarmada I juga membagi-bagikan 200 kotak makan kepada warga yang terkena dampak banjir di daerah Kampung Melayu.

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir susulan di wilayah Jakarta, Tim Satgas Banjir Koarmada I menyiapkan 13 unit perahu karet, 13 unit truk, dan 27 personel yang siap membantu masyarakat dalam menangani bencana banjir.(Pen)

 

Baca Juga  Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Amankan Granat Bekas Konfrontasi