Press "Enter" to skip to content

Koarmada I Gelar Tradisi Pelepasan dan Penyambutan Pangkoarmada I

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komando Armada I (Koarmada I) gelar tradisi pelepasan dan penyambutan Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) di Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari Raya No.67 Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan tersebut merupakan tradisi yang dilaksanakan setelah acara Serah Terima Jabatan Pangkoarmada I dari Panglima Koarmada I yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan diserahterimakan kepada Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M.

Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dihadapan awak media menyampaikan bahwa selama 19 bulan dapat menjalankan tugas sebagai Pangkoarmada I dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua personel Koarmada I yang telah memberikan dukungan penuh dengan loyalitas yang tinggi sehingga semua tugas dapat berjalan aman dan lancar.

Menurutnya wilayah perairan yang berbatasan dengan negara lain selama ini menjadi fokus Koarmada I seperti Selat Singapura, Selat Malaka, dan Perairan Natuna. Ketiga wilayah tersebut menjadi perhatian Koarmada I sebagai Kotama Operasi dan Pembinaan.

Selama dalam kepemimpinannya, berbagai prestasi yang sudah ditunjukkan oleh prajurit Koarmada I dalam menjaga wilayah perairan barat Indonesia seperti illegal fishing, penyelundupan narkoba, penyelundupan baby lobster, bbm ilegal, dan berbagai kegiatan ilegal lainnya.

Laksda TNI Yudo Margono juga mengucapkan terima kasih pada rekan-rekan media yang selama ini telah membantu dalam melakukan penyiaran berita ke luar. Tanpa rekan-rekan mungkin tugas-tugas yang telah kami lakukan tidak diketahui masyarakat luas”, tandasnya.

Sementara itu, Laksda TNI Muhammad Ali mengatakan akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Pangkoarmada I sebelumnya dan mengembangkan program yang sudah ada dan kemungkinan juga akan ada program tambahan lainnya demi kemajuan Koarmada I ke depan.

Baca Juga  Partisipasi Babinsa dalam Kegiatan MPLS di SMAN 01 Seluas

Untuk itu, diperlukan dukungan dari seluruh prajurit Koarmada I baik Perwira, Bintara, dan Tamtama termasuk PNS untuk membantu dan mendukung dirinya sebagai Panglima Koarmada I sehingga tugas utama sebagai Kotama Operasi dan Pembinaan mampu terlaksana dengan baik.

Selamat jalan Laksda TNI Yudo Margono S.E., M.M., selamat datang Laksda TNI Muhammad Ali S.E., M.M.(Pen)