Press "Enter" to skip to content

Ketum Pia Ardhya Garini: Istri, Pondasi Keharmonisan Keluarga

Social Media Share

JAKARTA, NP – Di dalam sebuah keluarga, seorang istri dituntut memiliki kesiapan dan kemampuan untuk menjadi pendamping suami yang baik dengan memberikan dukungan moril dan motivasi demi meningkatkan kinerja dan keberhasilan tugas suami, baik di saat senang maupun dalam suasana sulit sehingga bisa menjadi bagian dalam memecahkan masalah rumah tangga.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum (Ketum) Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna saat memberikan pembekalan kepada seluruh istri perwira siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) di Bangsal Srutasala Lembang, Bandung Barat, Selasa (12/11/2019).

Menurut Ketum Pia Ardhya Garini, seorang istri harus selalu mewujudkan suasana tenang dan damai dalam keluarga, memberikan perhatian yang cukup kepada seluruh anggota keluarga, dan berpenampilan menarik untuk suami dengan tetap merias wajah atau menjaga penampilan serta selalu mendoakan untuk kebaikan keluarga.

Selain itu, Ketum Pia Ardhya Garini juga mengimbau kepada seluruh istri pasis Seskoau agar tetap mendukung suami dengan berpartisipasi dalam kegiatan organisasi Pia Ardhya Garini atau di Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) dengan baik.

Pada kesempatan ini, Ketum Pia Ardhya Garini juga mengingatkan kepada seluruh istri Pasis Seskoau agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

“Era digital seperti saat ini, keberadaan medsos sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh anggota Pia Ardhya Garini untuk tetap menjaga etika dalam bermedsos demi memelihara keharmonisan dan kerukunan keluarga serta mendapat manfaat positif dalam menambah wawasan dan pengetahuan,” ujar Ny. Ayu Yuyu Sutisna.

Sementara mengenai radikalisme, Ketum Pia Ardhya Garini juga berpesan agar seluruh istri pasis Seskoau tetap berhati-hati dan waspada karena saat ini radikalisme dianggap ancaman untuk keamanan negara.

Baca Juga  Lantamal III Jakarta, Terima Barang Hibah Mobil Operasional

Hadir pada acara tersebut para pengurus Pia Ardhya Garini Pusat dan para pengurus Cabang BS Seskoau. (Pen)