Press "Enter" to skip to content

Ketua Adat Distrik Okbiba, Primus Tabuni : Bapak TNI Selalu Membantu Masyarakat

Social Media Share

JAKARTA, NP – Saat menyambut kunjungan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad Letkol Inf Air Muharromah, S.H., PSC di Pos Okbibab, bersama 100 orang warganya, Ketua Adat Primus Tabuni menyatakan bahwa keberadaan Satgas sangat membantu mereka.

Hal tersebut disampaikan Perwira Penerangan Satgas Pamtas Yonif 509/ Kostrad Lettu Chk Zainal dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Sabtu (7/9/2019).

Dikatakannya, kunjungan Dansatgas di Pos Okbibab itu dalam rangka meninjau kondisi anggotanya, termasuk kondisi wilayah yang berada di Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Didampingi Komandan Kompi (Danki) B Lettu Inf Rahmat Hidayat, kedatangan Dansatgas tidak hanya disambut anggota Pos, namun juga oleh sekitar 100 orang masyarakat Distrik Okbibab, dengan penuh antusias,”ujarnya.

Menurutnya, kedatangan Dansatgas disambut warga dari berbagai usia termasuk laki-laki dan perempuan.

“Tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemerintah Distrik Okbibab, mereka mengaku sangat senang dan bangga atas kunjungan Dansatgas di Distriknya,” tegasnya.

Diungkapkan Zainal lebih lanjut, saat memberikan sambutan, selain kaget, Dansatgas juga sangat terharu atas penyambutan yang luar biasa dari warga Distrik Okbibab ini.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Distrik Okbibab yang sudah banyak membantu dan mendukung setiap kegiatan yang diadakan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, ” tuturnya mengutip ucapan Dansatgas Yonif 509.

Kedatangan Dansatgas, tutur Zainal, disamping untuk melihat kondisi anggota yang melaksanakan kegiatan pengamanan perbatasan juga untuk melihat kegiatan turnamen sepak bola dan bola voli yang diselenggarakan anggota Yonif Raider 509 Kostrad di daerah tersebut.

Secara terpisah, Ketua Adat Distrik Okbibab Primus Tabuni menyampaikan rasa bangga atas kedatangan Dansatgas yang berkunjung ke distrik Okbibab.

Baca Juga  Peran Babinsa Sukseskan Swasembada Pangan

“Selama ini, wilayah di Distrik Okbibab sangat jarang tersentuh perhatian dari Satuan Pamtas yang bertugas. Namun kali ini Dansatgas berkunjung langsung ke wilayah ini. Kami sangat senang atas kedatangan rombongan Dansatgas”, ujarnya.

“Keberadaan Pos Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad sangat membantu dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI PNG di wilayah Pegunungan Bintang. Bapak-bapak TNI selalu membantu kesulitan masyarakat yang ada disini, ” pungkasnya. (Pen)