Press "Enter" to skip to content

Kesungguhan Songsong BBGRM, TNI dan Warga Gotong Royong

Social Media Share

SINGKAWANG, NP – Dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI, Pjs. Danramil 1202-09/Tebas,
Peltu Effendi dan Babinsa bersama dengan masyarakat Desa Tebas melaksanakan gotong royong penimbunanan jalan Posyandu di Desa Tebas Kuala Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas.

Dandim 1202/Singkawang, Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos., di Makodim 1202/Skw, Kota Singkawang mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna menyongsong Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI tingkat provinsi tahun 2019 yang akan dilaksanakan 3 Agustus 2019 mendatang di Desa Tebas Kuala.

Lanjut Dandim mengatakan, tujuan Bulan Bhakti Gorong Royong Masyarakat adalah untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong, meningkatkan kebersamaan masyarakat dan pemerintah dalam pembangunan daerah, meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat terhadap hasil pembangunan dan menciptakan kebersamaan.

“BBRGM adalah upaya untuk membangkitan kembali semangat gotong royong yang telah mulai luntur dalam dinamika masyarakat yang modern serta peran aktif masyarakat dalam pembangunan daerah,” terang Akmil lulusan tahun 2000 ini.

Selanjutnya menjelaskan, dalam pelaksanaannya sangat membutuhkan dukungan serta partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, sehingga program BBGRM benar-benar merupakan pembangunan yang berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dilaksanakan oleh rakyat, sehingga bermanfaat bagi kepentingan orang banyak.

“Dengan BBGRM mari kita tingkatkan partisipasi keluarga dan semangat gotong royong dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri,” ujar Dandim mengakhiri. (Pen)

 

Baca Juga  Latihkan Kepemimpinan, Yonif 408 Gelar Outbond Pelajar di Perbatasan