Press "Enter" to skip to content

Kepala BPPT Dorong Mahasiswa Al-Azhar Medan Jadi SDM Berkualitas

Social Media Share

MEDAN, NP – Kepala BPPT Hammam Riza mengajak generasi millenial Kota Medan untuk berperan aktif dalam cita pembangunan nasional berkelanjutan Indonesia 2045.

“Yakni dengan terus meningkatkan kompetensi diri menjadi SDM yang berkualitas berbasis teknologi,” katanya dalam kegiatan kuliah umum di Universitas Al-Azhar Medan, Sumatera Utara, Kamis (16/5).

Bertajuk membangun SDM Iptek di era industri 4.0 untuk tujuan pembangunan berkelanjutan Indonesia, di hadapan seluruh jajaran civitas akademika, Hammam meminta agar nantinya menjadi sarjana mumpuni.

“Jadilah sarjana yang mumpuni. Apapun jurusan kalian, apapun bidang kalian, geluti dengan maksimal dan jadikan teknologi dasarnya. Generasi millenial harus siap hadapi revolusi industri 4.0 dan sigap melihat peluang”, tegasnya.

Lebih lanjut Hammam menuturkan, keberhasilan pembangunan sebuah negara, juga ditentukan dari kualitas SDM nya.  “Tentunya untuk itu ya perguruan tinggi memiliki peran yang signifikan dalam menyiapkan SDM berbasis inovasi teknologi,” paparnya.

Mengamini pernyataan Hammam, Pembina Yayasan Hajjah Rachman Nasution, Mahyuzar Nasution; menyampaikan apresiasi atas dukungan BPPT ke Universitas AL Azhar Medan.

 

“Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Universitas AL Azhar Medan mendapat perhatian BPPT untuk menjadikan mahasiswanya tak hanya melek teknologi, tapi juga berkompeten dan siap hadapi era revolusi industri 4.0,” ujarnya.

 

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara BPPT dengan Universitas Al-Azhar Medan terkait Peningkatan Sumber Daya Manusia Dalam Upaya Pemasyarakatan Iptek.

Universitas AL-Azhar Medan dinaungi oleh Yayasan Hajjah Rachmah Nasution. (hms/her)

Baca Juga  Satgas Pamtas Yonif 328 Pulangkan Warga di Zona Netral dan Amankan Kayu Ilegal