Press "Enter" to skip to content

Kasdam XII/Tpr Hadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74

Social Media Share

PONTIANAK, NP – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Cicilia Evie Denny D.Tuejeh menghadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI Ke- 74 di Halaman Kantor Gubernur Kalbar dengan Inspektur Upacara Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Kalbar, Danlanud Supadio, Danlantamal XII/Pontianak, Wakapolda Kalbar, Ketua DPRD Kalbar, Para Pejabat TNI dan Polri serta para Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Kalbar, Ketua TP PKK Prov. Kalbar serta para tokoh Kalimantan Barat.

Upacara detik-detik Proklamasi diperingati tepat pukul 10.05 yang ditandai dengan bunyi sirene. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kalbar M Kebing L. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan doa. Selanjutnya, pengibaran bendera Sang Merah Putih oleh anggota Paskibra Propinsi Kalbar yang didampingi pasukan 45 yang terdiri dari prajurit TNI-Polri.

Upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan di Kantor Gubernur Kalbar ini merupakan penghormatan bagi para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. (Pen)

 

Baca Juga  Satgas Yonif 725 Lestarikan Noken Sebagai Kearifan Lokal Bernilai Ekonomis