Press "Enter" to skip to content

Kasau Lantik Dua Pejabat Kadis di Lingkungan Mabesau

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., melantik dua jabatan kepala dinas (Kadis) di Gedung Auditorium Leo Wattimena Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (27/9/2019).

Dua jabatan yang diserahterimakan adalah Kepala Dinas Survei dan Pemotretan Udara TNI Angkatan Udara (Kadissurpotrudau) dari Marsma TNI Gandhara Olivenca kepada Kolonel Pnb I Made Susila Adnyana, S.I.P., S.H., dan Kepala Dinas Fasilitas dan Konstruksi TNI Angkatan Udara (Kadisfaskonau) dari Marsma TNI Ir. Muchtar Mawardi, M.M., kepada Kolonel Tek I.G. Made Radar P.J., S.T.

Menurut Kasau, makna paling penting dari prosesi serah terima jabatan, bukan hanya sekedar pergantian personel semata, namun juga merupakan perwujudan upaya continuous improvement yang dilakukan TNI Angkatan Udara untuk meningkatkan performa organisasi dan personel yang mengawakinya.

Kasau juga mengapresiasi kinerja, peran dan tanggung jawab yang telah berhasil dilaksanakan Dissurpotrudau dan Disfaskonau dengan pencapaian prestasi gemilang.

“Dissurpotrudau berhasil mendukung pemerintah melalui analisis dan identifikasi foto udara untuk revitalisasi sungai Citarum, serta analisis dampak kerusakan akibat bencana tsunami di Provinsi Banten dan Lampung,” ujar Kasau.

Kasau menambahkan, Dissurpotrudau juga meraih piagam penghargaan dari Direktorat Perbendaharaan Kementerian Keuangan atas prestasinya sebagai satuan kerja dengan nilai tertinggi ke-5, sesuai indikator kinerja pelaksana anggaran tahun 2018 untuk kategori pagu sedang di lingkup Kantor Wilayah DKI Jakarta.

“Sementara itu, Disfaskonau berhasil menjalin kerja sama pemanfaatan dan penggunaan BMN TNI AU dengan beberapa instansi, diantaranya dengan Angkasa Pura I, Kementerian PUPR, Ditjen Perkeretaapian Kemenhub, Pemprov DKI Jakarta, serta Pemkot Palembang,” jelas Kasau.

Selain itu, Disfaskonau juga berhasil mengaplikasikan inovasi baru pada latihan puncak Angkasa Yudha 2019 melalui rapid runway repair simulation. Peningkatan sarana dan prasarana di Satuan Pemeliharaan Pangkalan (Satharlan) seperti pembentukan Skadron Pendidikan (Skadik) 304, laboratorium konstruksi, area latihan rapid runway repair, heritage asphalt mixing plant, dan fasilitas lain yang menjadikan Satharlan sebagai Center of Excellent bagi personel teknik umum di TNI AU.

Baca Juga  Komandan KRI Teluk Sibolga - 536 Sematkan Pangkat Baru Kepada Prajuritnya Yang Naik Pangkat

Mengakhiri sambutannya Kasau menekankan, agar pejabat baru segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

“Bangunlah sinergi yang baik dengan pihan terkait, pertahankan prestasi yang telah diraih pejabat sebelumnya,” tegas Kasau.

Hadir dalam acara tersebut Wakasau,
Panglima Kogabwilhan II, para Asisten Kasau, Dankoharmatau, para Kadis jajaran Mabesau, Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna beserta pengurus Pia Ardhya Garini pusat.(Pen)