Press "Enter" to skip to content

Kasal Resmikan Renovasi Studio Radio JJM Suara Samudera

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji meresmikan studio Radio Jalesveva Jayamahe (JJM) 107.7 FM Suara Samudera, setelah direnovasi di Gedung B4, Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (27/12).

Radio Jalesveva Jayamahe (JJM) Suara Samudera merupakan radio yang dikelola Dispenal yang dipimpin Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc. Didirikan pada tahun 2007 dan merupakan Radio Komunitas dengan frekuensi 107.7 FM. Selain itu Radio JJM juga dapat diakses secara streaming melalui website resmi TNI AL (www.tnial.mil.id), maupun aplikasi melalui playstore sehingga para pengguna smartphone bisa mendengarkan radio tersebut dimanapun mereka berada.

Peresmian studio tersebut ditandai dengan pembukaan tirai logo baru Radio JJM oleh Kasal. Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Kasal bersama Ketua Umum Jalasenastri meninjau studio baru Radio JJM dan melalui live streaming melaksanakan talk show eksklusif serta menyapa beberapa pendengar setia JJM. Turut berinteraksi antara lain Panglima Komando Armada III Sorong Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M., Atase Pertahanan Angkatan Laut (Athal) Canberra Laksma TNI Agus Rustandi, Perwira Satgas Misi Perdamaian PBB di Kongo dan Jalasenastri Lantamal XI Merauke.

Dalam amanatnya Kasal antara lain mengatakan bahwa, Radio JJM 107.7 FM Suara Samudra mempunyai visi yaitu tersampaikannya informasi keangkatanlautan melalui siaran radio dan pemberitaan dalam upaya mendukung tugas TNI Angkatan Laut dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Kasal mengatakan bahwa, misi Radio JJM yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya yang berkaitan dengan kemaritiman, menjaga dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, membantu pemerintah dalam meningkatkan kesadaran hukum dan disiplin nasonal, menyalurkan pendapat dan peran aktif masyarakat maritim dalam pembangunan nasional dan pelestarian lingkungan hidup. Serta menyampaikan informasi yang benar, seimbang dan bertanggungjawab tentang TNI Angkatan Laut dan kemaritiman dalam mendukung terwujudnya Indonesia sebagai poros maritim dunia.
“Kegiatan ini merupakan suatu sentuhan hati di era digital saat ini yang memiliki peran sangat penting. Oleh sebab itu, kita yang memiliki suatu sumber daya seperti ini harus dikelola secara profesional dan dimanfaatkan secara baik”, ujar Kasal.

Baca Juga  Petani Sukabakti Cianjur Jadi Percontohan Tanam Padi Saat Kemarau

Sementara itu, program-program siaran Radio JJM meliputi budaya, pendidikan dan informasi yang menggambarkan identitas bangsa yang dikemas dalam program acara seperti sunrise news, sunset news, sailor news, rubrik happy popeye, Jakarta jelang siang, lembayung senja, lego jangkar, dan masih banyak program lainnya yang sarat dengan nilai informatif dan edukatif, serta dikemas untuk menghibur para pendengar.

Diakhir acara juga dimeriahkan dengan penampilan bintang tamu Pujiono pencipta karya lagu “Indah Negeri Anugerah Ilahi” yang fenomenal karena tembang lagunya yang sangat menginspirasi masyarakat Indonesia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., para Pejabat Utama Mabesal, para Kepala Dinas jajaran Mabesal, Ny. Asih Zaenal serta para undangan lainnya.(Pen)