Press "Enter" to skip to content

Kapushidrosal Tatap Muka dengan Anggota Cabang BS Jalasenastri Pushidrosal

Social Media Share

JAKARTA, NP  -Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H. selaku Pembina Cabang BS (CBS) Jalasenastri Pushidrosal didampingi Ketua CBS Jalasenastri Ny. Tita Harjo Susmoro melakukan tatap muka dengan dengan ibu-ibu Cabang BS Jalasenastri Pushidrosal. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung Serba Guna Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Rabu, (14/08).

Acara diawali sambutan dari Ketua CBS Jalasenastri Pushidrosal, yang mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan  sebagai ajang tatap muka dan silaturahmi Pembina dengan anggota Cabang BS Jalasenastri Pushidrosal, dengan harapan anggota mendapatkan arahan petunjuk serta bimbingan dari Pembina dan sebagai momen untuk saling berbagi (sharing) ilmu pengetahuan ataupun ketrampilan baik dari mako Pushidrosal maupun dari satsurvei, sehingga dapat memberikan wawasan tambahan kepada anggota Jalasenastri, sesuai dengan Tema HUT ke-73 Jalasenastri Tahun 2019 yaitu Jalasenastri ikut berperan dalam mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga TNI Angkatan Laut serta peduli terhadap kesehatan dan kelestarian lingkungan hidup.

Selanjutnya Ketua CBS Jalasenastri juga memperkenalkan para pengurus Cabang BS Jalasenastri Pushidrosal kepada bapak-bapak dan ibu-ibu anggota Cabang BS Jalasenastri Pushidrosal yang hadir saat itu.

Kapushidrosal yang merupakan Pembina Cabang BS Jalasenastri juga memberikan arahannya dan mengatakan peran Jalansenastri sebagai organisasi istri-istri Prajurit TNI Angkatan Laut adalah membina keluarga sejahtera, harus mampu menjadi pendorong semangat kerja bagi suami masing-masing dan bukan sebaliknya, yang justru mendatangkan beban bagi para suami dengan tuntutan di luar batas kemampuan.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan Ceramah Kesehatan tentang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dibawakan oleh salah seorang anggota Jalasenastri CBS Pushidrosal, yakni dr. Sundari, Sp.PK, Kadep Penunjang Klinik, RSMC Cilandak, yang merupakan istri Letkol Laut (KH) M. Yazid. Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat teras Pushidrosal,  anggota kowal serta PNS Pushidrosal.(rls)

Baca Juga  Kodam VI/Mlw Dukung Distribusi Logistik Pemilu ke Daerah Terpencil